Ableh Kandang Menjadi Ketua KPA Wilayah Kuta Pase

Artikel terkait : Ableh Kandang Menjadi Ketua KPA Wilayah Kuta Pase


Ableh Kandang Menjadi Ketua KPA Wilayah Kuta Pase


Manisinfo.com - Muchtar Hanafiah atau lebih dikenal dengan sapaan Ableh Kandang resmi ditunjuk sebagai Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Kuta Pase.
Penunjukan ini disampaikan di Hotel Lido Graha, Senin 21 November 2016. Acara ini turut dihadiri ratusan anggota KPA Kuta Pase yang wilayah adminitrasinya meliputi Kota Lhokseumawe.
Sebelumnya, Kuta Pase termasuk dalam wilayah KPA Pase yang dipimpin oleh Teungku Ni.
Penyampaian surat keputusan (SK) penunjukan Ableh Kandang sebagai Ketua KPA Kuta Pase oleh Ketua KPA Pusat, Muzakir Manaf, ini dibacakan oleh Saifuddin bin Yunus atau akrab disapa Pon Pang yang juga bertindak sebagai Juru Bicara KPA Kuta Pase.
Ableh Kandang, kepada mediaaceh.co, mengatakan KPA Kuta Pase akan bekerja maksimal untuk memenangkan Mualem-TA Khalid di wilayah kerjanya, termasuk memenangkan calon wali kota yang diusung Partai Aceh.
“Tidak ada yang berubah. Malah semakin menguatkan. Kita akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Aceh di wilayah adminitrasi Kuta Pase,” katanya.
Sebagaimana yang diketahui, KPA Wilayah Kuta Pase terdiri dari dua daerah, seperti    Daerah Teungku Syik Di Paloh dengan Panglima Daerah Husaini Yusuf alias Saini Pom yang meliputi dua kecamatan dalam Pemkot Lhokseumawe, yaitu Kecamatan Banda Sakti dan Muara Satu.
Sedangkan Daerah Teungku Di Mon Lhok, Panglima Daerah Muzakir Thaher alias Pakeh yang meliputi wilayah 2 kecamatan dalam Pemkot Lhokseumawe, yaitu Kecamatan Muara Dua dan Blang Mangat.
Kemudian masing masing daerah juga terdiri dari 2 sagoe, yatu batas sagoe meliputi sebuah batas kecamatan dalam pemerintahan Kota Lhokseumawe.
Nama nama Sagoe Kuta Pase,  seperti  Sagoe Cot Kupula yang sama batas seperti Kecamatan Muara Satu,  Sagoe Syuhada Sikureung sama batas seperti Kecamatan Banda Sakti, Sagoe Ibrahim Tapa yang sama batas seperti Kecamatan Muara Dua, serta  Teungku Syik Di Alue sama batas seperti Kecamatan Blang Mangat. (mi/ev)

sumber: http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz