Polisi Tangkap 10 Kg Ganja dari Pria Asal Aceh

Artikel terkait : Polisi Tangkap 10 Kg Ganja dari Pria Asal Aceh

Polisi Tangkap 10 Kg Ganja dari Pria Asal Aceh 


Manisinfo.com - Personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Langkat menggagalkan pasokan narkotika tujuan Jawa Timur (Jatim), dengan menyita barang bukti 10 bal daun ganja seberat 10 kilogram dari dalam bus penumpang umum Pusaka BL 7723 PB, Senin 21 November 2016.
Dalam operasi tersebut polisi mengamankan tersangka YP alias Yogi (24) warga Jalan Desa Tlogopojok, Gresik, Provinsi Jatim.
Yogi diamankan saat polisi menggelar sweeping guna mengantisipasi peredaran narkoba di depan pos lantas Sei Karang Desa Kwala Gumit, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Barang bukti yang disita dari tersangka yakni satu bal berukuran sedang daun ganja kering yang di bungkus dengan plastik hitam seberat 2 Kg, satu bal ukuran besar dibungkus plastik bening seberat 8 Kg dan tas ransel.
Paur Humas Polres Langkat, Iptu Rudi Saputra ketika dikonfirmasi wartawan di Mapolres Langkat, membenarkan penangkapan salah seorang penumpang yang membawa ganja.
Dijelaskannya, sebelumnya petugas menerima informasi dari masyarakat ada pria diduga kuat membawa narkoba dan menumpang bus dan diperkirakan akan melintas wilayah hukum Polres Langkat. Selanjutnya, personel melakukan sweeping di Jalinsum Stabat depan Masjid Nurul Huda Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.
Setelah itu, petugas meminta izin kepada sopir agar bisa melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang serta barang bawaan yang berada di dalam kendaran.
Kemudian disaat melakukan pemeriksaan, salah seorang penumpang yang duduk di nomor 30 tampak gelisah akan kehadiran petugas. "Karena curiga personel memintanya agar barang bawaannya yang berada didalam bagasi diperiksa dan ternyata ditemukan ganja tersebut," ujar Iptu Rudi.
Selanjutnya tim langsung membawa nya ke Polres Langkat guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut .
"Dari pengakuannya barang tersebut dibelinya Rp4 juta dari Ron (DPO) di Pelabuhan Ulele Banda Aceh dan hendak mau dibawanya ke Gresik Jawa Timur, namun sampai di Stabat tertangkap saat petugas menggelar razia," jelas Iptu Rudi. (mi/p5)

sumber: http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz