APBA Tidak Jadi Dipergubkan Lagi

Artikel terkait : APBA Tidak Jadi Dipergubkan Lagi

APBA Tidak Jadi Dipergubkan Lagi



Manisinfo.com - Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh Mayjen (Purn.) Soedarmo menghentikan proses penetapan APBA 2017 dengan Peraturan Gubernur (Pergub). Dengan demikian APBA akan dibahas kembali oleh DPRA. 
Ketua DPRA, Tgk Muharuddin, mengatakan pihaknya tidak punya niat sama sekali untuk memperlambat proses pembahasan APBA. Sikap Plt Gubernur yang ingin mempergubkan APBA pun dianggap aneh olehnya. 
"Di satu sisi DPRA sedang membahas dengan tim TAPA tapi di sisi lain Plt ingin pergub. Ini kan aneh," ucap Tgk Muharuddin saat dihubungi portalsatu.com, Senin, 2 Januari 2017 malam. 
Ia mengatakan jika Plt Gubernur ingin mempergubkan APBA, maka seharusnya hal tersebut dilakukan di awal dan DPRA tak perlu membahasnya sama sekali. 
"Jika Plt serius ingin Pergub, kan sampaikan ke DPRA dan kita tak perlu buang waktu untuk membahasnya. Nyoe lage hana but cok peulaken cilet bak prut," ucap Tgk Muharuddin yang tersambung via seluler. 
Ia mengharapkan pihak eksekutif seharusnya memposisikan pihak legislatif sebagai mitra kerja bukan sebagai penghalang. Ia pun mengatakan semua persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah. Sebab itu, dia berharap eksekutif untuk terus menjaga komunikasi dengan legislatif. 
"Mari kita duduk bersama mencari solusi. Semua akan selesai dengan musyawarah. Posisikan DPRA sebagai mitra kerja bukan sebagai penghalang," ucapnya. (mi/dr)

Sumber: http://portalsatu.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz