''Detik - detik'' RAPBA 2017 Tergantung Pada Mediasi Mendagri

Artikel terkait : ''Detik - detik'' RAPBA 2017 Tergantung Pada Mediasi Mendagri

''Detik - detik'' RAPBA 2017 Tergantung Pada Mediasi Mendagri 



Manisinfo.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memediasi pihak eksekutif dan legislatif Pemerintahan Aceh agar mendapat titik temu dalam pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) 2017. Pasalnya, kedua belah pihak belum menyepakati sejumlah mata anggaran dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) hingga Selasa, 17 Januari 2017.
“Legislatif sore tadi sudah menyurati Pemerintah Aceh karena sepertinya alot pembahasan ini. Jadi sementara mengusulkan untuk dimediasi oleh Kementerian Dalam Negeri. Jadi keputusan Pergub belum lagi, nanti akan dimediasi Kementerian Dalam Negeri apakah melalui Dirjen Anggaran atau gimana nanti, dari situ nanti hasilnya baru ditentukan,” kata Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian.
Informasi yang berkembang menyebutkan pihak eksekutif sebenarnya sudah mengirimkan surat Pergub APBA 2017 ke Kemendagri untuk ditandatangani. Namun, Frans membantah kabar tersebut yang mengatakan nasib RAPBA hingga tadi malam belum jelas.
“Sementara ini kepastian akan di-Pergubkannya itu belum jelas. Namun, potensi ke Pergub sangat besar mengingat sudah tidak sesuai jadwal lagi,” kata Frans.
Sebelumnya, Pemerintah Aceh mengadakan rapat koordinasi membahas RAPBA 2017 di Aula Serbaguna Setda Prov. Aceh, Selasa sore. Rakor tertutup untuk awak media tersebut dipimpin langsung Sekda Aceh, Dermawan.
Tidak diketahui hasil pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut. Pasalnya, Sekda Dermawan yang dimintai tanggapan mengenai sikap Pemerintah Aceh terkait penetapan APBA 2017 menolak untuk diwawancarai.
Wartawan portalsatu.com juga mengonfirmasi Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, mengenai kabar rencana mem-Pergubkan APBA 2017 seperti deadlock yang diberikan. Namun, hingga berita ini diturunkan, Soedarmo, belum membalas pesan yang dikirim ke WhatsApp miliknya.(mi/fdl)
sumber: http://portalsatu.com/

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz