Ini Video Sadis!!! Polisi Myanmar Pukuli Anak-anak Rohingya

Artikel terkait : Ini Video Sadis!!! Polisi Myanmar Pukuli Anak-anak Rohingya


Ini Video Sadis!!! Polisi Myanmar Pukuli Anak-anak Rohingya 



Manisinfo.com - Sedikitnya empat polisi Myanmar terlibat memukuli beberapa remaja pria dan anak laki-laki muslim Rohingya saat operasi pembersihan di desa Kotankauk, di utara negara bagian Rakhine. 

Melalui tayangan video yang diunggah seorang blogger Rohingya di Youtube dan kemudian diunggah sejumlah media, empat polisi itu memukuli dengan tongkat dan menendang sejumlah lelaki dan bocah laki-laki Rohingya yang berjalan dengan kedua tangan mereka terangkat ke arah kepala. Pemukulan berlanjut saat mereka duduk di atas tanah. 


"Mereka yang terindikasi itu telah ditahan dan dilakukan pengusuta lebih lanjut untuk mengungkap keterlibatan aparat polisi yang lain yang memukuli penduduk desa saat operasi," ujar pernyataan kantor polisi Myanmar seperti dikutip dari Independent, 2 Januari 2016.  

Operasi pembersihan digelar digelar kepolisian Myanmar setelah terjadi serangan dengan sepeda motor oleh milisi Rohingya pada 3 November lalu. Satu polisi tewas dan lainnya terluka. 

Penyiksaan terhadap Rohingya telah menjadi isu besar di Myanmar. Pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi dinilai gagal melindungi Rohingya. Muncul desakan untuk mencabut penghargaan Nobel Perdamaian yang diterima Suu Kyi.(mi/eva)

sumber : http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz