Santunnya Mualem Dengan Wa’alaikumussalam & Salam Pang5

Artikel terkait : Santunnya Mualem Dengan Wa’alaikumussalam & Salam Pang5

Santunnya Mualem Dengan Wa’alaikumussalam & Salam Pang5


Manisinfo.com - Calon gubernur Aceh periode 2017-2022 H. Muzakir Manaf melakukan rangkaian silaturrahmi dengan warga Kembang Tanjong Pidie pada Selasa, 17 Januari 2017.
Rangkaian ini dilakukan seiring dengan pengukuhan tim pemenangan kandidat calon gubernur/calon wakil gubernur Aceh dan calon bupati/calon wakil bupati Pidie yang diusung oleh Partai Aceh untuk Kecamatan Kembang Tanjong Pidie.
Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh H. Muzakir Manaf tiba di lokasi acara pukul 10.15 wib, acara tersebut dipusatkan di Kampung Pasi Lhok.
Muhammad Syafii Idham, 65 tahun, salah satu warga setempat menghampiri mobil yang ditumpangi H. Muzakir Manaf seraya memberikan salam dengan ucapan, “Assalamu’alaikum dan salam pang5”.
Salam tersebut dijawab oleh H. Muzakir Manaf dengan “Wa’alaikumussalam dan salam pang5” yang diikuti serentak oleh warga yang menunggu kedatangan mantan Panglima GAM itu.
Mualem nama sapaan H. Muzakir Manaf pun sontak menjadi sapaan para hadirin saat Mualem menyalami satu per satu warga yang berdiri dalam bentuk shaf shalat.
Di sela-sela itu, Syafii pun meminta Mualem untuk berdiri sejenak. “Mualem masih ingat dengan satu boat nelayan yang menjemput Mualem di laut saat Aceh masih konflik?” tanya Syafi’i.
Mualem pun menjawab iya dan ingat.
Syafii melanjutkan pembicaraannya, “yang jadi tekong boat waktu itu, inilah saya. Mendengar itu langsung Mualem mengatakan Alhamdulillah geutanjoë mantòng sabôh geunaréh dalam seunambóng perdjuwangan,”(Alhamdulillah kita masih satu garis dalam perjuangan) yang disambut yel “hidup Mualem, hidup Pang5” oleh para hadirin.
Mengingat acara akan dimulai, Syafii mengatakan, “Mualem droëneuh wadjeb meunang ulèë pemerintahan Aceh kali njoë (Mualem wajib menang sebagai Kepala Pemerintahan Aceh kali ini), ini harapan kami dan kami siap memenangkan pasangan Mualem untuk gubernur Aceh dan pasangan bupati Pidie demi masa depan Aceh.”
“Bôh ka djeut djilèë Mualem, euntreuk ta meu-haba lom dan kamoë pih hawa that deungò arahan dan peunutôh Mualem uroë njoë,” (Sudah dulu Mualem, nanti kita ngobrol lagi dan kami pun ingin sekali mendengarkan arahan dan keputusan Mualem hari ini), ujar pelaut Pasi Lhok itu menutup pembicaraan dengan Mualem. (mi/putra)

sumber : https://klikkabar.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz