Nasir Djamil; Semuanya Bisa Berjalan Baik di MK

Artikel terkait : Nasir Djamil; Semuanya Bisa Berjalan Baik di MK

Nasir Djamil; Semuanya Bisa Berjalan Baik di MK


Manisinfo.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Nasir Djamil, menyebutkan, tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid telah memanfaatkan ruang dan waktu pascapilkada untuk mengkomplain keputusan KIP Aceh. Sementara itu, proses gugatan disesuaikan dengan mekanisme yang berlaku di Mahkamah Konstitusi (MK).
“Jadi selesai pemungutan suara, selesai penghitungan suara, ada ruang dan waktu yang diberikan untuk mengkomplain,” kata Nasir Djamil usai menyampaikan materi dalam diskusi publik BADKO HMI Aceh, di Banda Aceh, Kamis, 9 Maret 2017 kemarin.
Seperti diketahui, PKS merupakan salah satu partai nasional yang mengusung pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid sebagai Cagub-Cawagub Aceh di pilkada 2017.
Kepada awak media, Nasir mengaku tidak bisa menebak apakah MK akan menerima gugatan pihaknya. Namun, dia menyebutkan, Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 5 Cagub Aceh akan terus mengumpulkan bukti dan sejumlah fakta di lapangan.
“Nah, nanti apakah bukti-bukti itu bisa diterima oleh Mahkamah Konstitusi, ya tergantung, ya bagaimana suasana di persidangan. Mudah-mudahan saja semuanya bisa berjalan baik dan Mahkamah Konstitusi bisa melihat permintaan pasangan calon nomor 5,” katanya lagi.
Meskipun berharap banyak agar MK mengabulkan gugatan tersebut, tetapi Nasir Djamil mengaku timnya akan menerima apapun keputusan dari lembaga tersebut. “Keputusan MK itu kan final dan mengikat. Tidak ada lagi upaya hukum, ya tentu harus diterima,” kata M. Nasir Djamil.
Anggota DPR RI asal Aceh ini berharap semua pihak dapat menerima secara dewasa apa pun hasil yang dikeluarkan MK. Dia juga mengharapkan tidak ada lagi kegaduhan yang timbul terkait pilkada.
“Jadi ya kita berharap semua pihak menyikapinya dengan dewasa sehingga dengan kedewasaan ini, ini akan memberikan dampak terkait dengan kematangan bagaimana orang Aceh berdemokrasi,” katanya.
Di lain sisi, Nasir Djamil menyayangkan apabila ada argumen yang kemudian mengait-ngaitkan bakal ada kekacauan di Aceh jika MK menolak gugatan mereka.
“Sehingga tidak ada lagi hal-hal yang kemudian hal-hal itu bisa dihubung-hubungkan. Orang-orang menghubung-hubungkan dengan kondisi ini sehingga kemudian ini akan berdampak negatif untuk kepentingan Aceh ke depan,” kata M. Nasir Djamil. (mi/dr)

sumber: http://portalsatu.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz