Waduh....Calon Bupati dan Wabup Gayo Lues DPO

Artikel terkait : Waduh....Calon Bupati dan Wabup Gayo Lues DPO

Waduh....Calon Bupati dan Wabup Gayo Lues DPO




manisinfo.com - Tersangka salah satu pasangan calon bupati/wakil bupati Gayo Lues, H Abd Rasad/ H Rajab Marwan kini masuk daftar pencarian orang (DPO), karena tidak menghadiri panggilan polisi untuk dimintai keterangan.

Informasi yang diperoleh wartawan di Banda Aceh, Jumat, Polres Gayo Lues telah mengeluarkan surat DPO yang ditandatangani Kasat Reskrim Iptu Pol Eko Rendi Oktama tertanggap 3 Maret 2017 yang ditujukan ke dua tersangka tersebut.
Berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar sentra Gakumdu Gayo Lues pada 24 Februari – 1 Maret 2017, salah satu paslon  bupati dan wakil bupati Gayo Lues nomor urut 2 itu terlibat politik uang.

Namun, mengingat kasus tersebut ada unsur pidana maka dilimpahkan ke pihak kepolisian, sehingga untuk melengkapi berkas pihak Reskim Polres Gayo Lues memanggil tersangka untuk dimintai keterangan, namun yang bersangkutan tidak pernah memenuhinya.
Akhirnya Polres Gayo Lues mengeluarkan surat DPO terhadap dua tersangka tersebut.
Pasangan nomor urut dua tersebut menjadi tersangka setelah ada pengaduan dari paslon bupati/wakil bupati Gayo Lues nomor urut 1 yakni Adam dan Iskandar, dimana yang bersangkutan diduga melakukan politik uang menjelang pemungutan suara Pilkada 15 Februari lalu.

Keduanya kini diancam melanggar Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah. Untuk kasus politik uang diancam hukum penjara minimal 3 tahun dan maksimal 6 tahun, atau denda paling sedikit Rp200 juta dan paling banyak Rp1 miliar. (mi/rh)


sumber: https://klikkabar.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz