Zaini Abdullah: Pengantiaan Pejabat Berdasarkan UUPA

Artikel terkait : Zaini Abdullah: Pengantiaan Pejabat Berdasarkan UUPA

Zaini Abdullah: Pengantiaan Pejabat Berdasarkan UUPA



Manisinfo.com - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, memiliki alasan tersendiri sehingga memutasi sejumlah pejabat Eselon II di masa-masa akhir pemerintahannya. Salah satunya karena pejabat pengganti yang baru saja dilantik dinilai lebih bertanggungjawab dalam menjalankan tugas. 
"Maka saya terpaksa juga mengambil langkah ini," ujar Zaini Abdullah usai melantik 33 pejabat di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Jumat, 10 Maret 2017.
Dia menilai kinerja pejabat selama ini terkesan sedikit terlambat dalam melaksanakan tugas.
"Seharusnya ini tidak boleh terjadi, tetapi karena sesuatu dan lain hal, maka terjadi ini," katanya.
Hal yang dimaksud Zaini terlambat adalah menyangkut masalah realisasi anggaran. Namun, dia berkilah, pergantian pejabat ini sudah sesuai dengan ketentuan UUPA.
"Saya kira sudah sesuai," katanya.
Dia mengatakan Aceh memiliki aturan berupa undang-undang yang berbeda dengan daerah lain. Hal ini pula yang menjadi landasan kebijakan Zaini dalam merombak kabinet meskipun sudah mendapat sinyal larangan dari Mendagri.
"Kalau tidak, buat apa kita berlakukan UUPA kalau itu tidak dihargai," katanya lagi.
Meskipun dianggap bertentangan, tetapi Zaini menyebutkan sudah memberitahukan pergantian pejabat ini kepada Mendagri. "Baik itu secara SMS ataupun secara surat. Dari segi lain, kita melihat itu memang ada hal-hal yang melintang karena tidak sesuai dengan undang-undang," katanya. (mi/ad)

Sumber: http://portalsatu.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz