Kata - Kata Bupati Aceh Utara di Nilai "Tidak Waras"

Artikel terkait : Kata - Kata Bupati Aceh Utara di Nilai "Tidak Waras"

Kata - Kata Bupati Aceh Utara di Nilai "Tidak Waras"



Kata - Kata Bupati Aceh Utara di Nilai "Tidak Waras" - Masyarakat Tranparansi Aceh (MaTA) meminta rencana pengadaan mobil dinas Bupati serta Wakil Bupati Aceh Utara dibatalkan. Koordinator MaTA, Alfian, menyatakan, Tim Biaya Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Aceh Utara butuh meninjau kembali dalam menganjurkan biaya pengadaan mobil dinas ke dalam KUA PPAS. 

"Bupati jangan asal ngomong sebab perintah UU pengadaan tersebut. Bukankah Kamu belum bayar gaji 13 seluruh pengawai guru, bukannya itu juga perintah UU. Itu penyataan yang tak waras, publik harus mengkritisi pengusulan mobil dinas. Memalukan sekali mereka memakai biaya yang sama sekali tak berbasis kinerja," ucap Alfian terhadap portalsatu.com, Sabtu, 29 Juli 2017 malam.

MaTA menaruh andalan terhadap DPRK untuk menolak dengan cara tegas usulan pengadaan mobil dinas itu.

"Keadaan keuangan Aceh Utara sedang tak stabil, masak Bupati bilang sesuai dengan UU pengadaan tersebut. Pertanyaannya, apakah selagi ini Bupati telah menjalankan UU sepenuhnya? Dagelan," kata Alfian.

Menurutnya, Aceh Utara tetap tergolong daerah dengan kemiskinan paling tinggi. Seharusnya, tambah Alfian, Bupati yang katanya mantan pejuang harus peka kondisi daerahnya, bukan malah berfoya-foya dengan keuangan rakyat. MaTA dengan tegas mengecam kebijakan tersebut. 

"Giliran kepentingan bupati baru bicara aturan, tapi saat publik butuh malah aturan dipinggirkan. Memalukan sekali. Kami telah lumayan lama dibangun tak waras serta telah saatnya berdiri untuk berbicara tidak. MaTA berharap semua elemen sipil di Aceh Utara untuk mengawasi kebijakan yang tak waras itu," kata Alfian.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz