Wow....Bupati Aceh Utara "Saya Wajib Pakai Mobil Baru"

Artikel terkait : Wow....Bupati Aceh Utara "Saya Wajib Pakai Mobil Baru"

Wow....Bupati Aceh Utara "Saya Wajib Pakai Mobil Baru" 



Wow....Bupati Aceh Utara "Saya Wajib Pakai Mobil Baru"  - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib bersahabat disapa Cek Mad menegaskan, dia dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf yang baru saja dilantik, wajib menggunakan mobil dinas baru. Dalihnya, itu telah perintah undang-undang bagi pejabat daerah yang baru. Tidak hanya itu, kata Cek Mad, mobil lama telah sempat mengalami kecelakaan. Sedangkan mobil dinas wakil bupati (wabup) telah di-dem (dihapus dari daftar aset daerah) untuk wabup periode lalu.

“Tidak mungkin tak dibeli, sebab mobil dinas baru itu perintah undang-undang. Tidak hanya itu, mobil lama telah tak pantas lagi sebab sempat alamiah kecelakaan. Jadi, saya wajib pakai mobil baru,” ucap Cek Mad terhadap portalsatu.com, Sabtu, 29 Juli 2017.

Cek Mad menyatakan, tak dapat disangkut paut pengadaan mobil dinas baru dengan kondisi keuangan daerah alias faktor lain, sebab dana ada dan memungkinkan untuk dibeli. Terkait kualitas per unit mobil dinas itu, Cek Mad mengaku tak tahu menahu. Hanya saja diinginkan mobil dinas baru wajib standar dan dapat digunakan dalam beberapa keadaan, semacam jenis Totoya Harrier.

“Setahu saya, standarnya mobil dinas baru untuk kepala daerah di bawah Rp1 miliar. Jadi, kalau di KUA PPAS 2018 totalnya Rp3,3 miliar telah pas untuk harga tiga unit mobil, untuk bupati, wakil dan mobil untuk pengamanan tertutup. Persoalan merek, dapat apa saja, tapi buat saya jangan Toyota Alphard,” jelasnya.

Untuk diketahui, Tim Biaya Pemerintah Kabupaten (TAPK) Aceh Utara menganjurkan pengadaan tiga mobil dinas sekualitas Rp3,3 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum Biaya dan Prioritas dan Plafon Biaya Sementara Tahun Biaya (KUA PPAS TA) 2018. Tiga mobil dinas itu, dua di antaranya untuk bupati dan wakil bupati (wabup).


Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz