15 Tahun Sudah di Makamkan Tapi Wajah Jenazah ini Seperti Orang Tidur

Artikel terkait : 15 Tahun Sudah di Makamkan Tapi Wajah Jenazah ini Seperti Orang Tidur

15 Tahun Sudah di Makamkan Tapi Wajah Jenazah ini Seperti Orang Tidur


Umumnya dalam waktu 6 Bulan jenazah manusia yang telah masuk liang lahat hanya bakal menyisakan tulang belulang saja, Kamis (24/8/2017). Akan namun fakta tersebut semacam tak berlaku terhadap jenazah Almarhum Azima yang wafat pada tahun 2002 yang silam.

Ceritanya bermula ketika almarhum wajib mendahului suaminya berpulang menghadap sang maha pencipta. Ia kemudiam dimakamkan dekat kawasan Talang Kerangga Palembang. Sepuluh tahun kemudian suaminya yang bernama Abu Bakar Zen ikut menyusul berpulang menghadap sang maha pencipta.

Tidak sama dengan almarhum istrinya, jenazah suaminya sendiri di kebumikan di lokasi yang tak sama. Yaitu di Jalan Cinde Welan tempat Pemakaman Raja - Raja Palembang serta Zuriatnya. Sebab jarak yang lumayan jauh, akhirnya keluarga almarhum memutuskan untuk memindahkan makam Azima cocok di sebelah makam suaminya.

Keluarga kemudian meminta pertolongan penggali liang kubur untuk menolong memindahkan makam Azima. Penjaga sekaligus penggali liang kubur makam Raja serta Zuriatnya yaitu Zainuri dibantu tiga rekannya akhirnya menyanggupi permintaan keluarga almarhum.

Kemudian berangkatlah mereka menuju tempat makam Azima. Zainuri bersama rekannya yang di saksikan keluarga almarhum perlahan - lahan mulai menggali liang kubur Azima.

"Kejadiannya tahun 2015 yang lalu, waktu itu saat pertama kali saya melambaikan cangkul terbukti telah terasa ada yang tak sama, makam kuburan itu mengeluarkan aroma yang wangi padahal tak ada bunga", kata Zainuri.

Ia semakin mencangkul lebih dalam serta kemudian hinggalah pada puncaknya. Kain kafan pembungkus jenazah telah terkesan. Mereka bertiga langsung mencoba meraih jenazah tersebut.
Akan namun alangkah terkejutnya mereka menonton kondisi kain yang tak kusam serta nyaris semacam baru.

Kain kafan tersebut semacam baru serta tak mengeluarkan aroma yang wangi", jelasnya. Tibalah saat dimana jenazah bakal di keluarkan dari liang lahat, alangkah terkejutnya Zainuri seusai ia serta rekannya mulai merangkul jenazah.

Ia merasakan sama sekali tak menyentuh tulang semacam biasanya.
"Saat itu kita merasakan sedang menggotong manusia yang tetap nasib, tubuhnya tetap utuh serta tak mengeluarkan bau", terangnya.

Kemudian sepintas ia menonton tahap dari wajah almarhum Azima, sambil mengucapkan kalimat pujian terhadap Allah SWT ia mulai merasa kebingungan.

"Subhanallah kondisi wajahnya juga tetap utuh, ia semacam orang yang hanya sedang tidur saja, sama sekali tak tampak kalau almarhum telah meninggal 15 tahun silam", ungkapnya.

Dengan semakin memuji keagungan Allah SWT, ia serta kedua rekannya akhirnya mengeluarkan jenazah dari liang kubur.

"Itu merupakan pengalaman pertama saya selagi 14 tahun menjadi penjaga serta penggali liang kubur", jelasnya terhadap Tribun.

Sekarang makam Azima telah bersanding tenang di dekat makam suami tercintanya.
Keadaan makam suami istri tersebut saat ini dalam kondisi yang sangat terawat.
"Kebesirhan terbukti menjadi tugas saya, makam wajib di rawat supaya tak kotor," katanya.
Sampai saat ini Zainuri tetap berprofesi sebagai penjaga serta penggali liang makam.
Meski usianya telah menginjak 60 tahun ia tetap tetap bekerja.
Pemakaman tersebut bukanlah pemakaman untuk umum.
Hanya orang - orang yang memiliki garis keturunan dari Raja serta Zuriatlah yang dimakamkan di tempat tersebut.

sumber: http://www.tribunnews.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz