Akhirnya....Gaji ke-13 PNS Pemerintah Aceh Utara di Bayar

Artikel terkait : Akhirnya....Gaji ke-13 PNS Pemerintah Aceh Utara di Bayar

Akhirnya....Gaji ke-13 PNS Pemerintah Aceh Utara di Bayar 



Akhirnya....Gaji ke-13 PNS Pemerintah Aceh Utara di Bayar  - “Gaji ke-13 telah kami cairkan sejak kemarin serta kali ini tuntas. Gaji ke-13 itu untuk 10.300 lebih PNS di Aceh Utara,” ucap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Utara Muhammad Nasir terhadap portalsatu.com melewati telepon seluler, Jumat, 4 Agustus 2017.

Menurut satu sumber, proses pencairan gaji ke-13 itu, berdasarkan Surat Perintah Bayar (SPM) dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten alias SKPK, Kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD) pada BPKK Aceh Utara, kemudian mengeluarkan Surat Perintah Pencairan Sertaa (SP2D) yang diantar ke bank untuk dicairkan sertaa pada rekening kas daerah sekualitas tercantum dalam SP2D untuk ditransfer ke rekening bendahara pengeluaran masing-masing SKPK. Bendahara pengeluaran SKPK lantas mentransfer ke rekening masing-masing PNS, ataupun dicairkan/diserahkan dengan cara tunai.

Baca Juga:

Hebatnya Bos Sabu Bisa ‘Pulang Kampung’ ke Lapas kelas III Langsa

Nasir menyatakan, gaji ke-13 itu bersumber dari Sertaa Alokasi Umum (DAU), tahap dari biaya pendapatan tahun 2017 diterima Pemerintah Aceh Utara dari Pemerintah Pusat. 

Salah seorang PNS di Sekretariat Kabupaten Aceh Utara Has mengakui telah menerima gaji ke-13 sekualitas satu bulan gaji pokok. “Telah cair kali ini,” ucap Has yang tampak riang gembira.

Sementara itu, salah seorang PNS di Kantor Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, mengaku belum memeriksa ke rekeningnya, apakah telah masuk alias belum gaji ke-13. “Yang jelas, informasi kemarin telah dibangun daftar gaji, mungkin kali ini telah cair,” kata PNS tersebut

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz