Anggota DPRD Mimika Ancam Tak Mengibarkan Merah Putih saat 17 Agustus

Artikel terkait : Anggota DPRD Mimika Ancam Tak Mengibarkan Merah Putih saat 17 Agustus

Anggota DPRD Mimika Ancam Tak Mengibarkan Merah Putih saat 17 Agustus


Manisinfo.com - Merasa belum merdeka, puluhan anak buah dewan dari sepuluh partai di DPRD Mimika Papua menyebutkan tidak bakal mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti. Mereka sedih sebab proses pengaktifan DPRD Mimika tetap kandas, padahal telah hampir setahun terbaru vakum.

Puluhan politisi ini mempertanyakan kandasnya proses pengaktifan DPRD Mimika, yang saat ini ada di tangan Gubernur Papua. Pada kunjungan terbaru Gubernur Provinsi Papua Juni lalu, dirinya telah berjanji untuk mempercepat proses SK DPRD Mimika pasca pleno pada 18 Mei 2017 lalu.

Tetapi sampai saat ini tidak kunjung ada realisasi, bahkan seusai disusul oleh surat dari Kemneterian Dalam Negeri yang juga telah diterima oleh gubernur.
loading...

Anggota dewan pun merasa hak-hak masyarakat Kabupaten Mimika terkekang. Mereka merasa tetap terjajah oleh para pucuk ceo di negeri ini, baik bupati, gubernur sampai mendagri.

Kepada sejumlah wartawan, Mathius Uwe Yanengga dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Theo Dekme dari Partai Bulan Bintang, di Kantor DPRD Mimika menegaskan bahwa pihaknya bakal mengundang seluruh pendukung, dan keluarga untuk tidak mengibarkan bendera Merah Putih yang menandai kemerdekaan negara ini.

“Kami mengundang massa pendukung kami, keluarga kita tergolong kita juga tidak bakal mengikuti upacara 17 Agustus. Untuk apa kalau kita belum merdeka,” katanya, semacam dikutip dari Radar Timika.

Yanengga berkata, persoalan DPRD yang notabene merupakan kepentingan masyarakat, tidak sempat mendapat perhatian dari negara. Theo Dekme meningkatkankan, bahwa negara ini telah membikin perwakilan masyarakat yang ada saat ini menjadi bingung. Padahal lanjutnya, semua menyadari bahwa jelang Pemilukada saat ini penting sekali untuk ada DPRD.

Sebab itu, dirinya juga memastikan bahwa imbauan untuk menaikkan bendera di rumah masing-masing itu tidak bakal terjadi, selama gubernur tetap menahan keleluasaan DPRD Mimika. “Kasih naik bendera di halaman masing-masing, itu tidak bakal terjadi,“ tegasnya.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz