Dihimbau Kibarkan Merah Putih, Nenek Siti Kibarkan Bulan Bintang

Artikel terkait : Dihimbau Kibarkan Merah Putih, Nenek Siti Kibarkan Bulan Bintang

Dihimbau Kibarkan Merah Putih, Nenek Siti Kibarkan Bulan Bintang



Dihimbau Kibarkan Merah Putih, Nenek Siti Kibarkan Bulan Bintang - Menyusul dikeluarkannya himbauan untuk menaikkan bendera merah putih saat memasuki bulan Agustus dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, suatu  kejadian lucu nan menggelitik terjadi di Aceh Timur, Rabu 2 Agustus 2017.

Menurut info Siti Maryam, perempuan yang telah berumur 70 tahun, warga Desa Pulo Blang, Kecamatan Darul Ihsan. Sebab ketidaktahuannya, ia justru menaikkan bendera bulan bintang (bendera Aceh) sesaat seusai aparatur desa setempat menghimbau warga untuk menaikkan bendera merah putih dengan cara serentak.

Baca Juga:

si nenek menaikkan bendera bulan bintang tersebut sebab kesalahan penyampaian info yang diperoleh. Bendera yang diakuinya telah lama tersimpan di lemari itu pun pernah berkibar berbagai saat di depan rumahnya.

“Ibu Siti Maryam telah tua (pikun). Mungkin juga yang sangat beliau ingat cuma bendera bulan bintang, sebab bendera tersebut sampai kini belum disahkan oleh pemerintah,” ucap salah seorang warga yang tak bersedia untuk disebutkan namanya.

Aceh Jangan Mimpi Bendera Bintang Bulan Bakal Dikabulkan Pemerintah Pusat Selanjutnya, personel Polsek Darul Ihsan bersama anak buah Koramil setempat bergegas ke lokasi untuk menurunkan bendera tersebut kurang lebih pukul 16.00 WIB. Bendera yang dinaikkan dengan tutorial diikat pada sebatang kayu itu pun langsung diamankan ke Mapolsek Darul Ihsan.

Baca Juga:

Wow...Mi Instan Mengandung Babi Masih Beredar di Bener Meriah

Sekedar diketahui bendera bulan bintang seyogyanya telah dijadikan sebagai bendera Aceh. Faktor ini tertuang dalam Qanun (Perda) Aceh Nomor 3 mengenai Lambang serta Bendera Aceh yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada tahun 2013 silam.

Tetapi bendera ini tetap menuai persengketaan, dikarenakan mirip dengan bendera keagungan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) jadi Pemerintah Pusat belum mengizinkan bendera itu dikibarkan dengan cara resmi. Pemerintah Aceh serta pusat telah berulang kali berunding terkait persoalan ini, tetapi sampai saat ini belum ada titik temu yang sukses dicapai.

sumber: https://klikkabar.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz