Ini Video Pelajar Tewas, Mencuri Demi Buku Sekolah

Artikel terkait : Ini Video Pelajar Tewas, Mencuri Demi Buku Sekolah

Ini Video Pelajar Tewas, Mencuri Demi Buku Sekolah




HS (14) dihakimi massa seusai tepergok mengangkat sepeda motor curian di Kerbau Mataram, Lampung Selatan, Minggu (13/8/2017).

Nyawanya tidak terselamatkan walau pernah mendapat perawatan di puskesmas terdekat. HS dihakimi massa sebab diduga mencuri sepeda motor milik Albari Irfan di tempat pencucian kendaraan, Jalan Putri Balau, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Komisaris Harto Agung Cahyono berkata, HS tepergok mengangkat motor curian bersama rekannya berinisial HB (16).  Harto mengutarakan, tim perpaduan Polresta Bandar Lampung bersama Polsek Tanjungkarang Timur, Polsek Merbau Mataram dibantu masyarakat meringkus HB di lokasi tersebut.

"Mereka adalah komplotan pencurian kendaraan bermotor asal Lampung Timur," kata Harto, Rabu (16/8/2017).

Harto berkata, komplotan HB banyak tetap berstatus pelajar. Satu di antaranya HS (14), yang duduk di bangku SMP. HB mengaku perannya dalam komplotan itu sebagai joki. Joki adalah orang yang mengantar eksekutor alias mengangkat motor curian.

"Saya telah tujuh kali sehingga joki," kata HB. Motor curian yang dibawa HB dipasarkan ke pembeli Lampung Timur dengan harga Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta.

HB mendapat tahap sebesar Rp 200 ribu sampai 300 ribu. Uang tersebut HB gunakan untuk membiayai kebutuhan sekolahnya.

"Saya yatim piatu, sehingga tidak ada yang membiayai kebutuhan sekolah saya. Uang hasil mencuri itu saya gunakan untuk beli kebutuhan sekolah semacam buku serta untuk jajan," terang HB. dan HB selagi ini dalam asuhan pamannya.


sumber: http://www.tribunnews.com/

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz