Kabar Gembira !! Sudah ada Getek Penyeberangan Mobil di Kutablang

Artikel terkait : Kabar Gembira !! Sudah ada Getek Penyeberangan Mobil di Kutablang

Kabar Gembira !! Sudah ada Getek Penyeberangan Mobil di Kutablang 


Manisinfo.com - Getek penyebrangan khusus kendaraan 4 roda di Krueng Tingkeum, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen mulai diperbuat ujicoba, Sabtu (5/8/2017) sore. Getek khusus untuk kendaraan tersebut hanya bisa mengangkut 3 hingga 4 unit mobil pribadi.

"Kita memberi penghargaan bagi warga Krueng Tingkeum yang sudah merakit getek khusus kendaraan 4 roda untuk penyebrangan, jadi bisa mempermudah pemakai jalan, semacam kami," ucap seorang sopir mobil pribadi asal Sigli, Rahmatullah terhadap GoAceh.

Menurutnya, selagi ini dia dan keluarga wajib memutar arah melewati jalur anternatif arah utara jembatan Krueng Tingkeum hingga 8.5 kilometer menuju ke Lhokseumawe, sebaliknya melintas arah selatan jembatan saat kembali.

Baca Juga:
Getek penyebrangan kendaraan roda 4 milik Nahri, warga Krueng Baro, Kutablang, Bireuen itu mematok harga Rp 10 ribu per unit kendaraan yang mekegunaaankan geteknya.

Pemilik alat penyebrangan kendaraan itu mekegunaaankan satu unit boat besar dan memasang 80 unit drum minyak, kiri kanan boat dengan lantai papan. 

"Dengan adanya getek kusus kendaran roda 4 ini, maka suasana dermaga di kiri kanan Krueng Tingkeum, Kutablang kembali bertambah ramai dan bisa mengnasibkan perekonomian warga setempat,” ucap warga Kutablang, Mukhin.

Untuk mempermudah dan tak terjadi antrian panjang kendaraan yang mekegunaaankan getek tersebut, sebagian pemilik kendaraan menginginkan penambahan berbagai getek lainnya.

"Kalau hanya satu getek ini,  maka bakal kewalahan juga, apa lagi tak sedikit yang wajib atrian menantikan giliran," kata seorang pelintas dari Lhokseumawe, Bukhari.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz