Kombatan GAM Ganti Bendera Bintang Bulan dengan Merah Putih

Artikel terkait : Kombatan GAM Ganti Bendera Bintang Bulan dengan Merah Putih

Kombatan GAM Ganti Bendera Bintang Bulan dengan Merah Putih


Salah satu kombatan GAM Wilayah Meureuhom Daya Daerah Dua, Hamdan (36) alias Cukhop, warga Desa Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya menggantikan bendera bintang bulan dengan bendera merah putih, Selasa (15/8) sore.
Sebelumnya Hamdan sempat mengibarkan bendera bintang bulan di depan rumahnya selama empat jam. Kejadian itu juga sempat menarik perhatian warga setempat.
Akibat kejadian itu, Hamdan sempat dimintai keterangan oleh pihak keamanan terkait alasan pengibaran bendera itu.
"Bendera itu dikibarkan oleh anak saya yang baru berumur tiga tahun, saya baru mengetahuinya setelah bangun pagi. Saya tidak pernah melakukan dan menyuruh siapapun termasuk anak saya untuk mengibarkan bendera Bintang Bulan," kata Cukhoh.
Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag, MH mengatakan Hamdan sudah mengantikan bendera bintang bulan dengan bendera merah putih.
“Saat ini di depan rumah bapak Hamdan sudah dikibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 72 tahun," katanya.
Untuk itu. ia berharap kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya bersabar dan tidak mengibarkan bendera bintang bulan sebelum ada persetujuan dari pusat.
"Dengan alasan apapun, kami tetap melarang pengibaran bendera itu," ujarnya.

Sumber: http://www.ajnn.net

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz