Lagi-Lagi Pembuangan Bayi Kembali Terjadi di Bireuen

Artikel terkait : Lagi-Lagi Pembuangan Bayi Kembali Terjadi di Bireuen

Lagi-Lagi Pembuangan Bayi Kembali Terjadi di Bireuen


Warga Gampong Kuala Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, kembali dikejutkan dengan penemuan sosok bayi, Senin (28/8/2017), sekira pukul 16.00 WIB. Bayi ini diduga sengaja dibuang ibunya usai dilahirkan.

Menurut info yang didapat GoAceh, bayi tipe kelamin laki-lai itu awalnya ditemukan Wardiah (35), seorang bunda rumah tangga, warga Kuala Jeumpa.

Sebelum menemukan bayi, Wardiah awalnya hendak membuang sampah ke belakang rumahnya, berdekatan dengan areal tambak warga lain.

Tampa sengaja, Ia terkejaut serta menonton bayi laki-laki yang berada di kurang lebih tambak, dengan kondisi terbungkus kain yang telah basah serta berdarah.

Temuan bayi tersebut segera diberitahukan terhadap warga lainnya, sementara kain yang basah tersebut langsung diganti untuk mengantisipasi kelembaban tubuh bayi.

Terbaru, petugas medis dari Pukesmas Jeumpa langsung mengambil bayi serta dibawa ke Puskesmas guna diperbuat perawatan lebih lanjut.

Staf Puskesmas Jeumpa, Yuni Mulyani terhadap wartawan berkata, bayi berjenis laki-laki diduga baru saja lahir, alias kurang lebih 1 jam sebelum ditemukan warga.

“Kalau kami lihat kondisi ari-ari telah tak ada lagi, namun tetap ada tali pusarnya. Tepi tali pusar kami potong kembali saat tiba di Puskesmas,” katanya.

Menurut perawat itu, bayi ini diduga lahir belum lumayan umur dengan berat badan 2,6 gram serta panjang badan 48 sentimeter.

Selanjutnya, tim medis Pukesmas Jeumpa langsung mengangkat bayi tersebut ke ruang Perinatologi rumah sakit umum Bireuen untuk penganan lebih lanjut.

Berita temuan bayi tersebut semakin merebak, bahkan warga langsung berdatangan ke Puskesmas Jeumpa.

Personel polisi dari Mapolsek Kota Juang serta Pos Subsektor Jeumpa, Bireuen langsung menuju lokasi temuan bayi tersebut.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz