Rumahnya Dibeli Rp 1,5 Triliun Keluarga Miskin Kaya Raya Mendadak Dalam 1 Hari

Artikel terkait : Rumahnya Dibeli Rp 1,5 Triliun Keluarga Miskin Kaya Raya Mendadak Dalam 1 Hari

Rumahnya Dibeli Rp 1,5 Triliun Keluarga Miskin  Kaya Raya Mendadak Dalam 1 Hari



Kendati zaman telah modern, kenasiban pedesaan pastinya tidaklah sama. Bentuk rumah tetap tidak sedikit yang sederhana serta sangat tua.

Tetapi siapa sangka, rumah tua di pedesaan nyatanya mempunyai harga jual yang sangat tinggi hingga mengalahkan rumah di perkotaan.

Hal inilah yang terjadi ketika seorang pria kaya membeli suatu  rumah tua yang bentuknya saja bakal roboh. Dilansir dari perfecto.guru, rumah tua yang telah usang dihuni oleh seorang pemilik rumah nasib dalam ekonomi yang susah.

Keadaannya mereka hampir tidak mempunyai apa-apa tidak hanya rumah ini. Tetapi, dalam waktu malam, harga rumahnya melambung sangat amat tinggi, dihargai kurang lebih 1.564.640.000.000 (satu setengah triliun lebih).

Pemilik rumah tua ini bermarga Yang, Yang sangat miskin. Putranya yang kini telah berusia 28 tahun tidak mempunyai istri sebab saking miskinnya. Yang melalui hari-hari tuanya di rumah tua ini, hingga akhirnya desa ini hendak dibongkar serta direlokasi.

Ia baru tahu bahwa rumahnya mempunyai sejarah dari 400 tahun yang lalu. Bahkan rumah ini dibuat dengan memakai kayu emas. Bangunan dengan kayu emas ini hanyalah sisa satu-satunya di Tiongkok.

Kayu emas merupakan salah satu tipe kayu yang sangat mahal, bahkan kata parah ahli.
Permintaannya benar-benar besar.
Bangunan yang dibuat dengan kayu emas murni kini telah tidak lagi ditemukan.
Sebab rumah Yang ini hanya satu-satunya, maka harganya menjadi terlampau mahal.
Yang awalnya tidak sempat memperhatikan faktor ini, hingga akhirnya pakar adat datang serta menonton.
Mereka kaget bukan main.

Para pakar memperkirakan bahwa harga dari rumah ini merupakan kurang lebih 1.564.640.000.000 (satu setengah triliun lebih). Dalam satu malam, Yang langsung menjadi orang kaya. 

Menurut orang-orang tua di daerah tersebut, rumah ini dibuat pada tahun 1852. Pemilik rumah pertama juga bermarga Yang. Demi mempertahankan kayu pada bangunan yang telah berusia ratusan tahun ini.

mereka membikin atap kaca untuk menyelesaikan persoalan penerangan di rumah tersebut.
Belajar dari kisah Yang, peninggalan zaman dahulu terbukti mempunyai kualitas tidak terbatas. Bukan sebab bentuknya, tetapi kualitas bakal sejarah yang ada.


Sumber: http://www.tribunnews.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz