Transgender Operasi Kel4min, Pria Berubah Menjadi Wanita Cantik

Artikel terkait : Transgender Operasi Kel4min, Pria Berubah Menjadi Wanita Cantik

Transgender Operasi Kel4min, Pria Berubah Menjadi Wanita Cantik


Sepasang kekasih transgender, yang baru saja menjalani operasi ganti kel4min di sebuah klinik di Mumbai, India, mengawali kenasibannya dengan menolong orang lain.

Subyek yang dibantu merupakan orang-orang yang bernasif sama, yakni mereka yang mengalami gangguan alias kelainan gender, semacam dilaporkan harian Hindustan Times, Rabu (23/8/2017).

Seusai menemukan jodoh di klinik ganti kel4min di Mumbai, pasangan trans-seksual ini ingin menolong orang lain yang menderita gangguan bukti diri gender alias gender identity disorder (GID), alias disforia gender.

Disforia gender merupakan sebuahkeadaan yang diderita orang-orang yang dikenal dengan sebutan transgender, di mana seseorang mengalami ketidakenjoyan alias rasa tertekan sebab ada ketidaktepatan antara tipe kel4min biologis dengan bukti diri gender  mereka.

Pasangan tersebut merupakan Aarav Appukuttan (46), seorang yang terlahir wanita yang saat ini menjadi pria serta Sukanyeah Krishna (21), yang terlahir sebagai seorang pria serta saat ini menjadi seorang wanita.

Mereka berjumpa di rumah sakit Mumbai di mana mereka menjalani operasi alias robek ganti tipe kel4min mereka.  

Appukuttan sudah menjadi seorang laki-laki serta Krishna menjadi seorang wanita. Keduanya pun jatuh cinta serta mempunyai impian yang sama, yakni menolong orang lain yang mempunyai persoalan gender.

Pasangan ini kini berencana untuk membentuk sebuah organisasi, di mana mereka berencana bakal mengantarkan anak-anak muda dengan GID serta orangtua mereka mengenai persoalan ini.

Mereka yang menderita GID merasa "terperangkap" dalam tipe kel4min mereka serta mempunyai perasaan identifikasi yang kuat dengan lawan jenis, yang menyebabkan trauma emosional serta mental.

Penderita, yang bisa menjalani operasi ulang gender, juga membutuhkan bantuan alias pendampingan dengan cara psikologis serta psikiatri.

Dengan tak adanya bantuan psikiatri, mereka menghadapi tekanan dari keluarga mereka untuk menjalani terapi melawan keinginan mereka.

"Orangtua biasanya tak mengerti persoalannya. Orangtua butuh peka untuk menolong anak mereka, bukannya membikin anak-anak merasa ada persoalan dengan dirinya, "katanya.
Mengenang masa kecilnya, Krishna berbicara bahwa dirinya mempunyai waktu yang susah untuk memberi tahu orangtuanya mengenai gejolak yang sedang dirinya alami.

"Ibu saya mengangkat saya ke dokter yang lalu menyuntikkan hormon pria. Terapi ini memperlebar bahu saya serta menyebabkan rambut rontok, menyebabkan trauma. Saya merasa semacam terjebak dalam tubuh pria, "katanya.

Krishna berkata, orang-orang dengan krisis bukti diri gender tak jarang berpikir untuk bunuh diri sebab mereka tak mempunyai saluran keluar untuk mengungkapkan perasaan mereka.

Untuk menjangkau orang-orang semacam itu, pasangan ini sudah membentuk sebuah kelompok di Facebook, di mana orang bisa saling mengetahui satu sama lain.

Dia berkata, orang bisa bergabung dengan grup itu hanya melewati sebuah undangan.

"Kelompok ini mempunyai dokter, serta kurang lebih 2.000 orang mengalami persoalan gender,” kata Khrishna.

Ada juga tak sedikit dukun yang memperkenalkan tutorial ilegal untuk meperbuat operasi pengubah tipe kel4min semacam pengebirian.

“Kami ingin mencegah orang mengeksplorasi opsi ini serta melanjutkan transisi dengan tutorial yang benar, melewati dokter serta pusat yang bersertifikat, "katanya.



sumber: http://aceh.tribunnews.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz