Wow..10 Kg Sabu - Sabu, Di Tangkap Dari Pemuda Gandapura

Artikel terkait : Wow..10 Kg Sabu - Sabu, Di Tangkap Dari Pemuda Gandapura

Wow..10 Kg Sabu - Sabu, Di Tangkap Dari Pemuda Gandapura


Tim khusus (Timsus) Dit Narkoba Polda Aceh meringkus pemuda berinisial KA (21), penduduk Desa Mon Jeureujak, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen pada Sabtu 12 Agustus 2017 sekira pukul 15.00 WIB di Desa Meunasah Pulo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

KA ditangkap seusai kedapatan mengangkat 10 kilogram narkotika tipe sabu. Informasi penangkapan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, Senin sore, 14 Agustus 2017.

Goenawan berbicara bahwa proses penangkapan tersebut termasuk dramatis. Ia membahas, pada Jum’at 5 Agustus 2017, Timsus Dit Narkoba Polda Aceh mendapat info bahwa ada seseorang yang mempunyai sabu berada di kawasan Aceh Timur. Mendapat info itu, tim langsung meperbuat penyelidikan jadi diketahui bahwa barang haram itu berada pada salah seorang tersangka (DPO) berinisial F.

Kemudian, pada Senin 7 Agustus 2017, tim mencoba menyamar untuk meperbuat transanksi 5 Kg sabu dengan F, tetapi tidak sukses.

“F meminta transfer uang setidak sedikit Rp 150.000.000 untuk tanda jadi sebab Tim kami tidak mau menyanggupinnya diperbuat nego bahwa ada uang ada barang, jadi transaksi batal,” kata Goenawan.
Selanjutnya, pada Rabu 9 Agustus 2017, terjadi kesepakatan kembali di mana tim diarahkan oleh F untuk menantikan di jembatan Ara Kundo, Aceh Timur. Tetapi, berbagai saat kemudian diarahkan kembali ke wilayah Idi Cut, tetap di kabupaten sama, tetapi kembali gagal.

“Hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 sekira pukul 07.00 WIB tim mendapat telpon dari F serta terjadi kesepakatan transaksi kembali,” ucap Goenawan.

Transaksi tersebut, kata Goenawan disepakati di Meunasah Pulo, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Sekira pukul 15.00 WIB, tim menuju lokasi tersebut serta langsung diperbuat penggerebekan terhadap KA.

Dari tangan KA, tim menyita 10 kilogram sabu, satu buah sepeda motor Vario serta 3 buah HP.
Berdasarkan kesaksian KA, barang haram tersebut didapatkan dari salah seorang utusan tersangka F di kawasan Jalan Elak, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

“Sesampai di tempat tersebut (jalan Elak) berjumpa dengan orang kepercayaan F, menanyakan terhadap KA “apakah ini yang 10 kilogram” dijawab KA “iya”, selanjutnya langsung diserahkan serta dibawa oleh KA untuk transaksi dengan Timsus Dit Narkoba Polda Aceh, saat itu langsung ditangkap,” jelas Goenawan.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz