Wow...Mi Instan Mengandung Babi Masih Beredar di Bener Meriah

Artikel terkait : Wow...Mi Instan Mengandung Babi Masih Beredar di Bener Meriah

Wow...Mi Instan Mengandung Babi Masih Beredar di Bener Meriah


Wow...Mi Instan Mengandung Babi Masih Beredar di Bener Meriah - Mi instan impor produk Korea tetap ditemukan di Indomaret Simpang Balek, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Perihal itu diketahui saat Wandi, salah seorang warga Simpang Balek berbelanja di Indomaret pada Selasa, 1 Agustus 2017 petang.

Baca Juga:

Ia mengaku pernah mempertanyakan argumen Indomaret tetap menjajakan mi yang mengandung DNA babi itu. Terlebih, dibagian rak yang dipajang mi tersebut tak ada pengumuman barang nonhalal.

"Kata petugas, kalau ada yang tanya nanti, baru dikasih tahu kalau itu produk tak halal. Ini artinya, kalau tak ditanya, maka lewatlah barang itu. Ini butuh sikap tegas pemerintah," kata Wandi, Selasa, 1 Agustus 2017 malam.

Kadis Perdagangan Bener Meriah, Miharbi, mengaku baru menerima laporan tetap beredarnya mi produk Korea tersebut. Ia mengaku bakal meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan laporan masyarakat, besok Rabu, 2 Agustus 2017.

"Kalau ada barangnya, langsung kami amankan," ujarnya.

Untuk diketahui, BPPOM RI melewati suratnya tanggal 15 Juni 2017 dengan nomor IN.08.04.532.06.17.2432, telah memerintahkan seluruh balai besar alias Balai POM di seluruh Indonesia untuk hebat produk mi asal Korea itu. Dalam salinan surat tersebut, diterakan tipe mi instan bermerek Samyang, Nongshim, serta Ottogi dilarang dijual di Indonesia. 

Larangan tersebut dikarenakan hasil uji sampling menunjukkan produk itu positif mengandung fragmen DNA spesifik babi. Tetapi, produsen tak dicantumkan pada lebel produk.

Dalam surat itu, BPPOM RI juga telah memerintahkan importir yang bersangkutan untuk hebat produk mereka. BPPOM juga telah memerintahkan pencabutan nomor izin edar sebab tak sesuai dengan ketentuan.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz