Akhirnya Jambo Khop Ali-ali di Bongkar Paksa Pemerintah

Artikel terkait : Akhirnya Jambo Khop Ali-ali di Bongkar Paksa Pemerintah

Akhirnya Jambo Khop Ali-ali di Bongkar Paksa Pemerintah 


Satpol PP serta WH Bener Meriah menertibkan objek wisata Ali-ali, yang berada di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Selasa, 12 September 2017. Penertiban itu turut dibantu TNI serta Polri.

Informasi yang diterima wartawan menyatakan, penertiban ini lantaran Jambo Khop (gubuk) di objek wisata Ali-ali dikualitas tak sesuai syariat Islam. Gubuk yang berada di kawasan semak-semak ini juga rentan terjadi pelanggaran syariat.

Penertiban Jambo Khop di kawasan objek wisata Ali-ali dipimpin langsung Bupati-Wakil Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE, serta Tgk. Sarkawi.

Kasat Pol PP serta WH Bener Meriah, Abdul Gani, berbicara penertiban diperbuat seusai mendapat laporan dari warga. Gubuk-gubuk itu, katanya, berkonstruksi dedaunan rumbia dengan ketinggian kurang lebih dua meter. Gubuk itu juga menutupi sampai ke tahap bawah tanah, jadi jika pengunjung berada di dalam tak bakal telihat dari luar.

"Ke depan kami pantau semakin objek wisata Ali-ali, kalau dibuat tempat wisata terbuka, ya tak persoalan, yang penting wajib menjaga ketertiban masyarakat serta tak melanggar syari'at," kata Abdul Gani, Selasa, 12 September 2017.

Saat penertiban berjalan, petugas tak menemukan adanya pengunjung di objek wisata Ali-ali. Terlebih penertiban diperbuat kurang lebih pukul 10:00 WIB tadi. Pemilik objek wisata Ali-ali juga sudah menyetujui pembongkaran ini saat audiensi bersama bupati serta wakil bupati.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz