Berharap Lulus, Peserta Tes CPNS Bawa Jimat Tali Pocong

Artikel terkait : Berharap Lulus, Peserta Tes CPNS Bawa Jimat Tali Pocong

Berharap Lulus, Peserta Tes CPNS Bawa Jimat Tali Pocong


Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2017 (CPNS) dibumbui kisah mistis. Ada peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan memakai sistem Computer Assisted Test (CAT) yang mengangkat jimat tali pocong dengan andalan lulus tes.

Dikutip dari akun Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, Jumat (29/9/2017), admin mengunggah cuitan seusai menciduk peserta CPNS 2017 yang kedapatan mengangkat jimat tali pocong. Jimat ini dibawa saat mengikuti tes SKD CAT Kementerian Hukum serta HAM (Kemkumham).

#SobatBKN, dipenghujung SKD CAT @Kemenkumham_RI tetap ada peserta yang mengangkat benda-benda yang diyakini sebagai jimat.

Keterangan gambar pun menyebut, peserta SKD CPNS Kemenkumham RI ada yang mengangkat tali pocong yang diyakini sebagai jimat.

Sontak unggahan tersebut mengajak reaksi dari warganet, ada yang nyinyir hingga yang komen lucu. "Kelakuan kids jaman now," tulis akun FBilayudha.

Adapula komen dari @fikriaziz88 yang menuliskan, "sebelum mencalonkan diri menjadi PNS, tolong imannya dimantapin dulu ye. Semua usaha dari kita, tapi yang menentukan Tuhan juga."

Sementara akun @Filkop7 menyarankan supaya peserta CPNS 2017 belajar untuk dapat lulus seleksi. "Jimat mana dapat jawab pertanyaan UUD sama Pancasila? Mangnya jimat dikasih les privat dl sblm dibawa? Kl mau lulus, ya belajarrr."

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz