Boat Pengangkut Karam, Tabung Gas Lpg Berserakan di Laut Sabang

Artikel terkait : Boat Pengangkut Karam, Tabung Gas Lpg Berserakan di Laut Sabang



Boat Pengangkut Karam, Tabung Gas Lpg Berserakan di Laut Sabang



Satu unit boat milik nelayan yang hendak mengangkat 120 tabung gas elpiji menuju Sabang, tenggelam di perairan Lampulo, Banda Aceh, Jumat 15 September 2017.

Boat nelayan itu pergi dari pelabuhan Lampulo  menuju Sabang kurang lebih pukul 07.00 Wib pagi tadi, tetapi seusai berlayar kurang lebih dua mil dari pelabuhan  boat terhempas ombak besar dan angin sampai air laut memasuki ke dalam boat dan membikin boat nelayan tersebut tenggelam.

Kendati demikian kedua awak kapal sukses menyelamatkan diri dengan berenang hampir selagi tiga jam di atas laut, Kedua awak kapal ialah muhammad ali (53 tahun) sebagai pawang dan dedi syahputri (41 tahun ) sebagai abk. Keduanya berusaha menyelamatkan diri dengan tutorial berenang ke bibir pantai. Berbagai nelayan yang berada di Pantai Syiah Kuala akhirnya menyelamatkan mereka.

Saat ini kedua korban telah dibawa kerumah sakit untuk memperoleh perawatan sebab mengalami dehidrasi seusai terombang-ambing dan berenang untuk menyelamatkan diri.

Petugas pusdalops bpbd kota Banda Aceh, Muhammad Yusuf, berkata,  kondisi boat nelayan tersebut sekarang tenggelam total dan tabung gas yang dibawa mengapung di atas laut. Pihaknya memperoleh info mengenai tenggelamnya kapal mereka kurang lebih pukul 08.30, usai memperoleh info itu pihaknya langsung menuj ke lokasi kejadian.

 “Dengan lpg yang ada di dalamnya tiba-tiba kurang lebih satu jam, kurang lebih jam 8 mereka kualahan dengan ombak besar dan mencoba untuk balik tetapi sebab ombak besar dan angin, air masuk dan mereka tenggelam.  Posisi boat sekarang tenggelam habis Lokasi 2 mil dari bibit lampulo.”

Boat yang dibawa dua nelayan tersebut mengangkut elpiji milik Pt Ratu Mulia Jaya dan Pt Gas Aneuk Meugah Sabang.


sumber: http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz