Dapat Trasfer Nyasar Rp. 14,3 Miliar, Buat Mahasiswi ini Pesta Pora

Artikel terkait : Dapat Trasfer Nyasar Rp. 14,3 Miliar, Buat Mahasiswi ini Pesta Pora

Dapat Trasfer Nyasar Rp. 14,3 Miliar, Buat Mahasiswi ini Pesta Pora


Seorang mahasiswi suatu  universitas di Afrika Selatan (Afsel) mendapat transferan uang sampai 14 juta Rand alias kurang lebih Rp14,3 miliar di rekening banknya. Uang yang salah transfer itu dirinya gunakan untuk foya-foya tergolong untuk pesta serta membeli device terakhir.

Uang itu berasal dari Intellimali, suatu  perusahaan rekanan univeritas yang ditunjuk untuk memberikan beasiswa negara terhadap para mahasiswa di Universitas Walter Sisulu.  Perusahaan itu dengan cara tak sengaja mentransfer 14 juta Rand ke rekening mahasiswi bernama Sibongile Mani.

Mahasiswi 27 tahun itu semestinya hanya bisa beasiswa bulanan 1.400 Rand, bukan 14 juta Rand semacam yang ditransfer.

Pihak universitas berbicara kesalahan transfer diperbuat di bulan Juni. ”Kesalahan itu baru ditemukan pada hari Senin seusai persoalan tersebut dilaporkan terhadap kita oleh mahasiswa lain,” kata juru bicara universitas, Yonela Tukwayo.

”Dia bertanggung jawab atas jumlah yang sudah dirinya habiskan, sebagai tahap dari kesepakatan kita dengan mahasiswa yang mengambil sertaa," kata Tukwayo. Pihak universitas sedang menyelidiki bagaimana kesalahan transfer itu terjadi.

Selama mendapat “rezeki nomplok” itu, Mani menggelar pesta liar, membeli whisky mahal, pakaian rancangan tampilaner populer sampai membeli iPhone 7.  Dirinya menghabiskan rata-rata 11.000 Rand per hari yang merubah diri serta kawan-kawannya menjadi wanita glamor.

Menurut Intellimali, gaya nasib itu membikinnya menghabiskan uang transferan 818.000 Rand. Beasiswa yang salah transfer itu semestinya diterima 18.144 mahasiswa. Beasiswa itu adalah program Skema Bantuan Keuangan Mahasiswa Nasional (NSFAS).

Juru bicara NSFAS Kagisho Mamabolo berbicara bahwa mereka sudah menulis surat terhadap universitas tersebut serta meminta info mengenai bagaimana permasalahan itu terjadi. ”Universitas wajib memperhitungkan,” katanya, semacam dikutip dari Herald Live, Jumat (1/9/2017)

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz