FPI Razia Cafe Karaoke di Meulaboh, Bentrokan pun Terjadi

Artikel terkait : FPI Razia Cafe Karaoke di Meulaboh, Bentrokan pun Terjadi

FPI Razia Cafe Karaoke di Meulaboh, Bentrokan pun Terjadi



Anak buah Front Pembela Islam (FPI),  meperbuat razia di salah satu cafe karaoke yang berada di Desa Pasar Aceh, Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat,Sabtu (16/9) malam sekira pukul 00.00 WIB. Dalam razia tersebut FPI pernah berontak dengan pengunjung cafe.

Razia itu diperbuat untuk meminta cafe itu supaya segera ditutup, sebab jam operasi cafe itu dianggap telah melalui waktu yang telah disepakati antara FPI dengan pemilik cafe sebelumnya.

Ketua FPI Aceh Barat Teungku Muhammad Amin, berbicara kedatangan mereka di Cafe tersebut bukan meperbuat razia tetapi untuk mengingatkan pemilik Cafe supaya segera tutup sebab telah hingga pada batas waktunya.

“Saat kita datang untuk mengingatkan pintu cafe malah ditutup. Tetapi entah siapa yang memecahkan cafe jadi berujung bentrok,” kata Amin, terhadap wartawan.

Menurut Amin saat momen itu terjadi di cafe tersebut telah dikerumuni ribuan massa serta dalam kerumunan massa itulah ihwal terjadinya bentrok.

Amin juga membantah apabila kelompok FPI yang meperbuat kerusuhan tersebut, bahkan dirinya melarang terhadap anggotanya serta juga masyarakat yang mulai berdatangan ke Cafe tersebut untuk berbuat anarkis. Bahkan untuk menghindari tindak anarkis, dirinya hanya mengangkat kurang lebih sembilan anggotanya.

Adanya larangan cafe beroperasi tidak melebihi pukul 24.00 WIB kata dirinya tidak hanya dari telah ada perjanjian dengan pemilik cafe pihak FPI Aceh Barat juga mengingatkan para pemilik cafe karaoke yang ada di kota Meulaboh untuk tidak beroperasi melebih pukul 24.00 WIB.

Pantauan AJNN, kerusuhan baru reda sekira pukul 01.00 WIB dini hari seusai aparat keamanan berpakaian preman melepaskan tembakan ke udara. Tidak lama seusai itu pihak Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat langsung mengamankan tiga pengunjung Cafe serta pemilik Cafe ke Polisi Sektor (Polsek) Johan Pahlawan beserta anak buah FPI untuk dimintai keterangan atas momen kerusuhan tersebut.

Hingga kabar ini diturunkan belum ada keterangan dari Kepolisian setempat atas kejadian kerusuhaan tersebut.


sumber: http://www.ajnn.net

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz