Malaysia Krisis Ekonomi, Mahasiswa Aceh Mulai Kesulitan

Artikel terkait : Malaysia Krisis Ekonomi, Mahasiswa Aceh Mulai Kesulitan

Malaysia Krisis Ekonomi, Mahasiswa Aceh Mulai Kesulitan


Krisis Malaysia pernah terjadi di tahun 2015 dan krisis ini kembali terulang di tahun 2017 , hal yang dirasakan oleh mahasiswa Aceh khususnya, menjadi hambatan baik secara ekonomi dan pendidikan.

Sebuah survei yang diperbuat kepada 25.632 mahasiswa dari enam universitas negeri Malaysia mengungkapkan lebih dari setengah responden tak sanggup makan satu kali sehari sebab tingginya anggaran nasib.

Dikutip dari Asian Correspondent, Jumat (15/1), survei yang baru-baru ini dihadirkan itu diperbuat oleh Muslim Volunteer Malaysia Association. Lebih dari 50 persen responden tak dapat membeli makanan seharga MYR5 alias setara 1,14 dolar AS untuk satu kali makan.

Kurang lebih 44 persen berbicara mereka hanya makan nasi dengan telur. Sedangkan 41 persen berbicara mereka hanya sanggup membeli mi instan.

The Star mengabarkan, di tak sedikit permasalahan, mahasiswa hanya sanggup menyisihkan MYR1,50 alias 34 sen dolar AS sehari untuk makan. Artinya, tak sedikit mahasiswa yang terpaksa tak makan sampai sakit.

Organisasi di universitas bahkan mengabarkan mahasiswa kerap pingsan sebab mereka kelaparan saat datang ke kelas. Isu ini mendapat perhatian dari masyarakat serta media sejak surat berita Harian Metro mengabarkan seorang mahasiswa psikologi dari Universiti Kebangsaan Malaysia dibawa ke rumah sakit sebab ususnya rusak dampak tak lebih gizi.

Mahasiswa itu hanya sanggup menyisihkan MYR30 alias 6,83 dolar AS sepekan untuk makan. Tak sedikit organisasi mahasiswa akhirnya mengadakan program untuk menolong mahasiswa yang tak sanggup makan tiga kali sehari. 

Salah satu contohnya merupakan Project Suspended Meals 2.0 yang digagas International Islamic University Malaysia. Dalam program ini, konsumen membeli kupon seharga 46 sen dolar AS serta 91 sen dolar AS. Kupon ini bakal diberbagi pada mahasiswa yang kelaparan untuk membeli makan.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz