Pimpinan Dayah Tanah Luas DPO, Kasus S3tubuhi Santri !!

Artikel terkait : Pimpinan Dayah Tanah Luas DPO, Kasus S3tubuhi Santri !!

Pimpinan Dayah Tanah Luas DPO, Kasus S3tubuhi Santri !!



Polres Aceh Utara resmi menetapkan T (50 tahun), ceo salah satu balai pengajian di Kecamatan Tanah Luas, sebagai tersangka serta masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), Senin 18 September 2017. Tersangka diduga telah meperbuat persetubuhan terhadap santrinya yang tetap di bawah umur.

“Dari hasil penyelidikan, kami kaget, nyatanya bukan hanya satu korban, tapi ada lebih dari tiga korban. Mereka bukan keberatan, tetapi mereka malu. Tersangka telah kami tetapkan sebagai DPO serta balai pengajiannya juga telah ditutup. Sejumlah saksi telah kami periksa, tergolong saksi korban,” ucap Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata alias Untung Sangaji dalam konferensi pers yang digelar di Polres Aceh Utara, kemarin, Senin 18 September 2017. 

Terkait permasalahan ini, AKBP Untung Sangaji menegaskan, pihaknya bakal bersikap tegas. 

“Kita tak ada urusan dirinya itu tokoh agama alias apa, apabila telah berbuat salah kami ambil tindakan, kami turun tangan. Sehubungan kejahatan kesopanan serta persetubuhan, tersangka dijerat Pasal 81 Jo Pasal 82 UURI No 35 tahun 2014 mengenai perubahan atas UU No 23 tahun 2002 mengenai perlindungan anak,” tegasnya.

Kapolres menyatakan, dalam penggeledahan rumah tersangka, ditemukan ganja kering siap pakai yang disimpan di bawah sajadah. 

“Kita panggil mertuanya untuk menyaksikan langsung saat kami perbuat penggeledahan. Hasilnya, di bawah sajadah kami temukan ganja. Kami bakal tegas, ini menyangkut masa depan korban. Apa yang diperbuat tersangka juga sangat mempermalukan tokoh agama ataupun wilayah,” kata Untung Sangaji.

Ia juga meminta supaya masyarakat harus berhati-hati menitipkan anak ke balai pengajian. Jangan terlalu percaya dengan muka. 

"Lihat tersangka ini mukanya keren, ada janggut, pakai sorban, tapi kelakuannya memalukan. Menonton adanya permasalahan ini, kami bakal periksa balai pengajian yang lain. Mungkin salah satunya dengan meperbuat pemeriksaan urin,” pungkas AKBP Untung Sangaji.

Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu Rezky Kholiddiansyah saat dikonfirmasi dengan cara terpisah, Selasa 19 September 2017 mengimbau terhadap tersangka untuk menyerahkan diri. 
"Apabila ada masyarakat yang menonton serta mengenal kehadiran tersangka, harap segera mengabarkan ke pihak berharus.”

Sebelumnya, D, santri salah satu dayah di Aceh Utara yang diduga ‘dis3tubuhi’ guru ngajinya angkat bicara terkait kejadian yang menimpanya. Gadis berumur 17 tahun itu mengaku dipaksa melayani ceo dayah itu saat seluruh penghuni dayah terlelap tidur. Faktor itu diperbuat seusai ceo dayah minta dipijat terlebih dahulu.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz