Sedihnya, Turis Bule ini Kehabisan Uang di Pekalongan, ini Ceritanya..

Artikel terkait : Sedihnya, Turis Bule ini Kehabisan Uang di Pekalongan, ini Ceritanya..

Sedihnya, Turis Bule ini Kehabisan Uang di Pekalongan, ini Ceritanya..



Dua turis bule asal Republik Ceko serta Slowakia mengaku kehabisan ongkos serta tidak dapat bayar hotel di Pekalongan. Kok dapat?

Ya, Nedomelel Petr (36), laki-laki asal Ceko serta Bratska Jara (29) perempuan asal Slowakia adalah turis yang tengah mengisi liburan ke Indonesia. 

Polisi mengaku tidak mengenal sejak kapan mereka berada di Indonesia. Proses interogasi pernah terhambat bahasa. Tetapi diketahui mereka sebelumnya telah menikmati liburan di Bali serta Jawa Timur. 

Selepas dari Jawa Timur, keduanya berencana untuk pulang ke negaranya melewati Jakarta. Tetapi, nahas di tengah perjalanan Nedomelel Petr sakit serta terpaksa menginap di Pekalongan.

"Mereka sedianya tidak habis-bis (sama sekali) ongkosnya. Hanya saja ngepas ongkos dalam perjalanan ke Jakarta," jelas Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, saat dihubungi detikcom, Minggu (10/9/2017).

Dijelaskan AKP Yorisa, saking menikmati keindahan alam Indonesia, keduanya hanya menyisahkan ongkos perjalanan ke Jakarta.

"Sebab bawa uang pas inilah, mereka akhirnya mengaku tidak dapat bayar hotel serta ongkos ke Jakarta," jelas Yorisa.

Hingga akhirnya, pihak hotel menggratiskan anggaran penginapan, serta oleh petugas Polsek Wiradesa, keduanya ditumpangkan suatu  bus. PO bus yang ditumpangi dua bule ini juga mendampingi dengan cuma-cuma.

Tak hingga di situ, anak buah Polsek Wiradesa juga memberi uang untuk bekal ke Jakarta.

"Kita arahkan sesampainya di Jakarta untuk menuju ke kantor kedutaan masing-masing," pungkasnya. 

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz