DINKES ACEH UTARA LAKUKAN SOSIALISASI HIV-AIDS DI KECAMATAN SYAMTALIRA BAYU

Artikel terkait : DINKES ACEH UTARA LAKUKAN SOSIALISASI HIV-AIDS DI KECAMATAN SYAMTALIRA BAYU

DINKES ACEH UTARA LAKUKAN SOSIALISASI HIV-AIDS DI KECAMATAN SYAMTALIRA BAYU


Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melakukan sosialisasi HIV-AIDS di Kecamatan Syamtalira Bayu (4 Oktober 2017), Kegiatan ini di hadiri oleh 55 peserta terdiri dari unsur MUSPIKA, Camat, Kapolsek, Koramil, UPTD Pendidikan, KUA, Petugas kesehatan Puskesmas Syamtalira Bayu dan Kepala Desa. 

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Sekretaris Camat Syamtalira Bayu Bapak Abdul Hadi, dalam kata sambutannya beliau berharap semua penyakit menular ini dapat kita minimalisirkan melalui kerjasama oleh semua unsur dan peran kepala Desa sangatlah penting.

Pengelola Program HIV/AIDS DINKES Kabupaten Aceh Utara Ibu Sri Mulyati Mukhtar, SKM. MKM. mengutarakan dalam Paparan materi "HIV/AIDS sudah sangat meresahkan dengan jumlah 76 Kasus di kabupaten Aceh Utara dan saat ini di Kecamatan syamtalira Bayu ada 4 Kasus".

Ustat Mawardi dari Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Aceh Utara (KPAK) juga mengatakan "bahwa Stigma sangat kental di Kabupaten aceh Utara, padahal semua kita bisa menular HIV/AIDS dari mana saja".

Peserta sangat Antusias dalam mengikuti sesi materi, Tanya jawab dan diskusi terlihat serius dan penuh canda tawa, HIV-AIDS dapat di cegah melalui ilmu pengetahuaan dan penderita tidak perlu di jauhkan tapi peran tokoh masyarakat untuk menghilangkan Stigma dan Sosialisasi sangat di butuhkan.




Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz