Maling Motor di Aceh Barat Ketangkap Saat Kehabisan Minyak

Artikel terkait : Maling Motor di Aceh Barat Ketangkap Saat Kehabisan Minyak

Maling Motor di Aceh Barat Ketangkap Saat Kehabisan Minyak 


Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial ZF (33) dibekuk aparat Polsek Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, saat mendorong barang jarahannya sebab kehabisan bahan bakar, di Gampong Meunasah Rayeuk, Senin (30/10/2017), di kecamatan setempat.

Pelaku adalah warga Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan serta mencuri satu unit sepmor berjenis Honda Vario, milik warga Gampong Tegal Sari, Kecamatan Pante Cermen, Aceh Barat yang baru dibelinya enam bulan lalu.

Kapolres Aceh Barat melewati Kasat Reskrim, Fitriadi, Rabu (1/11/2017) berkata, pelaku meperbuat aksinya dengan membobol rumah jendela rumah korban. Kemudian dirinya melarikan motor tersebut ke arah Kecamatan Kaway XVI, betapa malangnya saat pelaku sedang berkendara, motor tersebut kehabisan bensin.

“Personel Polsek Kaway XVI yang melintas di wilayah tersebut curiga dengan orang yang mendorong motor tengah malam seorang diri. Lalu, menghampirinya serta kita perbuat pemeriksaaan, setelah menanyakan pelaku mengakui motor tersebut adalah barang curian,” ujarnya.

Pelaku pencurian tunggal ini meperbuat aksinya dengan alas an untuk memenuhi keperluan nasib sehari-hari, barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian dari pelaku berupa, kaca bening sisi empat, sepotong logam serta satu unit motor beserta STNK.

“Atas tindakannya tersebut ZF dikenai Pasal 363 Ayat 1 poin 3e serta 5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selagi lamanya tujuh tahun,” jelas Fitriadi.

Saat ini, pelaku telah menekam di Tahanan Mapolres Aceh Barat untuk meperbuat pemeriksaan mendalam kepada curanmor yang telah tak jarang diperbuat.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz