Nyaris Terbakar Abang Gedong Adik Dalam Kobaran Api di Aceh Singkil

Artikel terkait : Nyaris Terbakar Abang Gedong Adik Dalam Kobaran Api di Aceh Singkil

Nyaris Terbakar Abang Gedong Adik Dalam Kobaran Api di Aceh Singkil 


Dua rumah berkonstruksi kayu di Aceh Singkil musnah terbakar. Di Kecamatan Gunung Meriah, Marizal (12) pelajar kelas II SMP nyaris terpanggang sebab sedang tertidur pulas di dalam rumah saat momen kebakaran terjadi.

Ayah korban, Mahmuddin Limbong (56) bersama istrinya, Antasi Berutu (46) terhadap GoAceh, Kamis (5/10/2017) mengisahkan, momen kebakaran luar biasa itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB.

Saat itu, ungkapnya, mereka sedang bermalam di sungai untuk menjaring ikan sejak Rabu sore. Sementara kedua anaknya hanya tidur di rumah, persis berada di tepi sungai Gampong Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah.

Diceritakannya, putra pertamanya, Jaminuddin (16) baru mengenal rumahnya terbakar, ketika foto berbingkai kaca yang tersangkut di dinding terjatuh ke lantai dan pecah. Saat itu, Jaminuddin panik ketika menonton asap telah mengepul di atas rumah dan api menjalar ke dinding rumah.

Lantas, Jaminuddin pun panik dan langsung hendak membawa TV. Tetapi, teringat adiknya tetap tertidur, Jaminuddin kembali meletakkan TV dan mendatangi adiknya Masrizal di kamar dan secepatnya menggendongnya lari keluar rumah.

"Hanya sepeda motor yang selamat, surat-suratnya dan barang lainnya, semacam gergaji mesin, alat elektronik dan uang tabungan Rp4 juta habis terbakar," keluh Mahmuddin. Kemudian, dalam hitungan menit warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung berusaha memadamkan api.

Sayangnya, seluruh bangunan kayu itu telah ludes terbakar. Selain di Gunung Meriah, kebakaran juga terjadi di Gampong Sumber Mukti Kecamatan Kota Baharu Aceh Singkil, Rabu (4/10/2017) dinihari cocoknya di rumah berkonstruksi kayu milik Supraitno (75).

Warga Sumber Mukti, Yudi Siswandar menyatakan, kejadian berawal saat asap keluar dari atas lantai rumah.  Semula, warga berpikir hanya asap biasa, tidak lama kemudian asap mengepul bersamaan dengan jalaran api.

Warga yang menonton kobaran api langsung berusaha memadamkan si jago merah dengan alat apa adanya dan mengerahkan mesin doorsmer. Tidak ada korban jiwa dalam momen itu, tetapi rumah, alat pertanian dan sejumlah pupuk musnah terbakar. Kemenyesalan ditaksir mencapai Rp75 juta.


sumber: www.goaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz