Berkali-kali Narkotika Masuk Ke Aceh dan Ternyata Aceh Tujuan Favorit

Artikel terkait : Berkali-kali Narkotika Masuk Ke Aceh dan Ternyata Aceh Tujuan Favorit


Berkali-kali Narkotika Masuk Ke Aceh dan Ternyata Aceh Tujuan Favorit


Daerah pantai timur terutama Aceh menjadi salah satu tujuan favorit bagi penyelundup narkotika serta jalur lintas Sumatera ini juga menjadi salah satu jalur penyelundupan transportasi narkotika dari luar negeri masuk ke Indonesia lalu menyebar ke seluruh Nusantara.

Demikian disampaikan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari didampingi Direktur P2 BNN, Brigjen Anjan Pramuka serta Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, saat menggelar konefrensi pers, Minggu (5/11/2017), di Mapolres Langsa, Aceh.

Ia menerangkan, sindikat narkotika yang selagi ini kami tangkap tak hanya dari lokal serta nasional saja, tapi ada kerjasama dengan sindikat Internasional, dengan tujuan pemasaran ke seluruh daerah di Indonesia, melewati Sumatera Utara serta setersanjungn Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau serta sesemakinnya hingga ke Jakarta, Surabaya bahkan ke Bali.

"Daerah-daerah tersebut menjadi  target peredaran narkoba dari sindikat Aceh, Malaysia serta Sumatera Utara," sebutnya.

Lanjutnya, Aceh adalah daerah terbesar serta tak sedikit diperbuat penyelundupan narkotika dari Malaysia melewati jalur laut. Sebabnya, untuk menutup jalur itu kami telah berupaya menutup serta menghapus tempat-tempat yang kemungkinan dapat dimasukan narkoba.

Selain itu, kami juga telah menempatkan personel yang bertugas meperbuat pencegahan, pencarian, penghentian serta penangkapan yang terdiri dari berbagai instansi yakni BNN, Polisi, TNI, Bea Cukai, serta Kamla.

"Kita juga telah berupaya meperbuat kerja sama dengan negara tetangga untuk mengantisipasi penyelundupan-penyelundupan  melewati jalur laut," jelasnya lagi.

Kemudian, sambung Irjen Arman Depari, pihaknya juga telah memberbagi penjelasan-penjelaskan terhadap masyarakat pesisir terutama  nelayan supaya dapat bekerjasama untuk  mencegah penyelundupan narkotika ke wilayah Indonesia. 

Tak hanya itu saja, tapi kami juga telah memeberbagi penjelasan serta penyuluhan terhadap seluruh tokoh-tokoh masyarakat tergolong ceo instansi supaya kami bersama-sama meperbuat pengawasan, pengontrolan sekaligus pencegahan terhadap penyelundupan narkoba yang dapat masuk ke daerah masing-masing

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz