Pelajar Aceh ini Berani Banting HP & Tendang Helm Polantas, Saat Operasi Zebra

Artikel terkait : Pelajar Aceh ini Berani Banting HP & Tendang Helm Polantas, Saat Operasi Zebra

Pelajar Aceh ini Berani Banting HP & Tendang Helm Polantas, Saat Operasi Zebra



Sosial media (Sosmed) pernah heboh dengan beredarnya video seorang sisiwi yang ngambek saat hendak ditilang oleh polisi lalu lintas dalam Operasi Zebra 2017. Diketahui nyatanya siswi dalam video itu berasal dari Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Faktor itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Goenawan.

"Siswi itu berasal dari Aceh Tengah, ia terjaring dalam Operasi Zebra Rencong sebab tidak mengangkat surat kendaraan. Saat hendak ditilang ia marah-marah sebab tidak terima," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11/2017).

Dalam video yang beredar, siswi itu tampak tidak mau ditilang. Ia melawan petugas dengan mengeluarkan kata-kata tidak sopan, menendang helm sampai memaki-maki sang polisi serta membuang HP petugas saat merekam tingkahnya. "Meski demikian ia tetap ditilang sesuai aturan," ujar Goenawan. Aksi ngambek remaja yang tetap mengenakan seragam SMA ini terekam dalam video yang diunggah akun Instagram Humas Polda Aceh. Ada dua video, masing-masing berdurasi satu menit yang disebar di media sosial.

Video pertama, gadis itu pernah berdebat bersama polisi sebab tidak mempunyai surat izin mengemudi (SIM). Siswi tersebut tetap bersikeras berkendara motor tidak butuh mengangkat SIM asalkan perlengkapan berkendara telah lengkap. Di dalam video terkesan seorang polisi lalu lintas, seorang Polisi Militer, serta seorang ibu-ibu berusaha menenangkan pelaku.

Bukannya menjawab pertanyaan polisi, sang gadis malah menendang helm. Pelaku kemudian berlangsung menuju motor yang diparkir tidak jauh darinya. Sedangkan pada video kedua, siswi tersebut tampak meminta kunci terhadap polisi. Ia juga pernah memukul HP polisi yang merekam dirinya yang sedang ngomel-ngomel.

Berbagai polisi kemudian menjauh, lalu datang Polisi Militer. Gadis tersebut diminta menggunakan helm tetapi tidak diindahkan. Seusai didesak berbagai kali, akhirnya dirinya menggunakan juga helmnya.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz