Prodi Aristektur UIN Ar-raniry Gelar Kerjasama dengan SES

Artikel terkait : Prodi Aristektur UIN Ar-raniry Gelar Kerjasama dengan SES


Prodi Arsitektur UIN Ar-raniry kembali datangkan dosen tamu dari Jerman. Hal ini adalah dalam bentuk lanjut dari kerjasama Prodi Arsitektur dengan Senior Experten Service (SES). Tahun lalu, SES mendatangkan seorang praktisi arsitektur di Jerman yaitu Wolfgang Winerbach.
Sedangkan tahun ini, pihak SES mendatangkan seorang Profesor dari Bremen University, Prof Gottfried Zantke. Prof. Zantke akan bersama Prodi Arsitektur selama 27 hari kedepan. kedatangannya untuk mengisi beberapa kuliah umum tentang Urban Planing dan Arsitektur. Kuliah umum pertama berlangsung di Aula Fakultas Sains dan Teknologi pada Kamis, (02/11). Kemudian, pada Jum’at, (10/11) kuliah umum kedua diadakan, yang berlangsung di Gedung Theater UIN.
Dalam kuliah umumnya dia menyampaikan bahwa budaya berjalan kaki harus diterapkan. “orang Indonesia sangat malas berjalan dan malah lebih senang dengan kendaraan. Kendaraan adalah status. Tuhan menciptakan kaki untuk berjalan bukan untuk menginjak pedal” Ujarnya
Muammar Yulian, selaku ketua Prodi Arsitektur Menyampaikan bahwa kedatangan Prof.Zantke dalam bentuk kerjasama bersama SES.
“Ada tiga program yang akan kami selesaikan bersama Prof. Zantke; yang pertama, Pengembangan kapasitas dosen Prodi Arsitektur dalam bidang Read Jusment dan Urban Planing. Kedua, Review kurikulum Prodi Arsitektur UIN Ar-raniry. Ketiga, Peningkatan kapasitas dosen dalam  penyusunan penelitian” Ujarnya.
Dalam hal ini, juga diadakan workshop drawing yang akan diajarkan langsung oleh Prof.Zantke.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz