Wow, Pesta Sabu di Perumahan Guru Aceh Besar, 5 Tersangka di Tangkap

Artikel terkait : Wow, Pesta Sabu di Perumahan Guru Aceh Besar, 5 Tersangka di Tangkap

Wow, Pesta Sabu di Perumahan Guru Aceh Besar, 5 Tersangka di Tangkap


Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Besar meringkus lima tersangka yang diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika tipe sabu-sabu di suatu  rumah di kawasan Komplek Guru SD, Gampong Iboh, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Jumat (10/11/2017) kemarin sekira pukul 21.30 WIB.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melewati Kabid Humas, Kombes Pol Goenawan berkata, kelima tersangka yakni RS (51), swasta, warga Gampong Peukan Seulimuem, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar? dan MB (30), wiraswasta, warga Gampong Paya Keureuleuh, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

"Ketiga tersangka lainnya berprofesi sebagai petani, yakni HB (30), AK (28) dan SS (51), warga Gampong Iboh Tanjong, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11/2017). 

Kabid Humas membahas, barang bukti yang diperoleh dari penangkapan tersebut yakni 2 plastik bening berisikan 13 paket kecil sabu dengan berat kotor 2,46 gram yang disimpan dalam suatu  kotak rokok, 3 paket sedang sabu di dalam plastik bening dengan berat kotor 19,10 gram dan 23 paket kecil sabu dengan berat kotor? 3,94 gram.

"Selain itu, diamankan satu paket sisa sabu dengan berat kotor 0,16 gram, ?sebuah kaca pirex yang tetap berisi sisa sabu, suatu  alat isap (bong) sabu, suatu  timbangan digital merek GHL, 3 buah telepon seluler merek Hammer dan Samsung, uang tunai sekualitas Rp400 ribu dan 3 buah gunting dan plastik pembungkus sabu," jelasnya.

Sementara, Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto berkata, penangkapan diperbuat berdasarkan info dari masyarakat? bahwa ada sejumlah pelaku penyalahgunaan sabu di kawasan gampong tersebut.

Berdasarkan info itu, tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar yang dipimpin Kasat, Iptu Yusra Aprilla, langsung meperbuat penyelidikan ke lokasi.

Hasil pantauan anak buah di lapangan, terkesan ada berbagai orang sedang berada di dalam suatu  rumah kosong di komplek tersebut.

Kemudian anak buah langsung meringkus MB dan SS. Keduanya mengaku, ada sejumlah orang yang tengah pesta sabu di rumah sebelah.

“Nyatanya benar, ditemukan tersangka lainnya yakni RS, AK dan HB," ungkap Heru.
Dari tangan RS, polisi menemukan barang bukti sabu yang sedang ditimbang dan dipaketkan dalam bentuk kecil untuk nantinya dipasarkan kembali.

Tersangka RS mengaku, sabu tersebut diperoleh dari warga Bireuen berinisial YS yang saat ini? masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Diakui juga, sabu tersebut telah dipasarkan terhadap MB dan AK.

“Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Aceh Besar guna diperbuat penyelidikan dan pengembangan lanjut. Sementara YS tetap dalam pencarian," tambah Kapolres.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz