YPAP Gandeng BNN dan Dinkes Dalam Pelatihan TIPK di Puskesmas Syamtalira Bayu

Artikel terkait : YPAP Gandeng BNN dan Dinkes Dalam Pelatihan TIPK di Puskesmas Syamtalira Bayu


YPAP Gandeng BNN dan Dinkes Dalam Pelatihan TIPK di Puskesmas Syamtalira Bayu


Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) yang di dukung sepenuhnya oleh Caritas Germany melakukan kegiatan Workshop Test Atas Inisiatif Petugas Kesehatan (TIPK) di Puskesmas Syamtalira Bayu Aceh Utara (22/11/2017). Petugas kesehatan yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 20 orang yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Bayu. 

Pemateri dalam workshop TIPK ini ada tiga pemateri yaitu dr. Keumalasari dari puskesmas Syamtalira Bayu, kemudian Sri Mulyati Mukhtar, SKM.MKM dari Pengelola Program HIV-AIDS dan IMS Dinas Kesehatan Aceh Utara, serta Sri Azni, M.Psi Kasi Rehabilitasi BNN Kota Lhokseumawe.

Kepala Puskesmas Syamtalira Bayu dr.Keumalasari dalam sambutannya mengatakan bahawa kegiatan ini sangat penting untuk peningkatan pengetahuan petugas puskesmas yang di pimpinnya saat ini yang mana diketahui untuk kecamatan Syamtalira Bayu mempunyai 4 kasus HIV, dan beliau berharap untuk kedepannya YPAP bisa terus berkolaborasi untuk meningkatkan kapasitas petugas puskesmas Syamtalira Bayu.



Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan meningkatkan pengetahuan para petugas kesehatan puskesmas untuk lebih aktif dalam pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS dan diharapkan petugas kesehatan yang sudah mengikuti workshop ini dapat memberikan pengetahuan HIV-AIDS dengan baik kepada pasien.

kemudian atas inisiatif petugas kesehatan diharapkan pasien mau melakukan test VCT dengan suka rela. sehingga kedepan jika terdapat pasien HIV di puskesmas, petugas lebih siap. Mengingat kabupaten Aceh Utara masih meduduki posisi pertama dengan jumlah kasus terbanyak di Aceh dengan jumlah kasus 78 kasus mulai tahun 2007 sampai 2017.  


Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz