Penyandang Disabilitas Banda Aceh Rayakan HDI 2017

Artikel terkait : Penyandang Disabilitas Banda Aceh Rayakan HDI 2017


Ratusan penyandang cacat di Aceh merayakan Hari Disabilitas Internasional (HDI), Sabtu, (09 Desember 2017), di lapangan Putroe Phang, Banda Aceh. Sebenarnya, HDI bertepatan pada 03 Desember. Namun penyandang cacat di Aceh merayakannya hari ini dan jumlah seluruh penyandang disabiltas di Aceh berjumlah 54.000 orang.
Abdullah selaku ketua  HDI 2017 menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh media yang telah memperhatikan nasib Disabilitas di Aceh. 
“Saya sangat berterimakasih kepada media yang telah hadir untuk meliput kegiatan ini, sehingga bisa menyuarakan aspirasi kami untuk mengetuk pintu nurani pemerintah Aceh. Dari tahun ke tahun kami selalu berharap adanya bantuan dari pemerintah, seperti rumah yang layak, modal usaha, beasiswa untuk anakdisabilitas dan pelatiha ketrampilan” ujar Abdullah.
Hal ini telah tercantum dalam UUD 1945 pasal 27 (2), “Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusian) dan UU No. 8 Tahun 2016, “Kesamaan hak memproleh pekerjaan bagi penyandang disabilitas”.
“Saya sangat bangga bahkan hampir berlinang air mata ketika melihat penyandang disabilitas menghafal Al-Qur’an meskipun terbatah-batah, bernyanyi, dan juga acara ini langsung di ketuai peyandang disabilitas. Inilah bukti bahwa penyandang disabilitas bisa mandiri.” Ujar Fakhrurazi dalam pidatonya, selaku ketua Badan Reintegrasi Aceh.
Acara ini, juga dimeriahkan dengan perlombaan untuk penyandang disabilitas, seperti makan kerupuk, karoke dan mewarnai.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz