Wow, Narkoba Kenyataan Tantangan Terbesar di Bireuen

Artikel terkait : Wow, Narkoba Kenyataan Tantangan Terbesar di Bireuen

Wow, Narkoba Kenyataan Tantangan Terbesar di Bireuen 



Narkoba masih menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Bireuen. Tantangan itu datang dari dalam dan dari luar. Kalau dari luar, seseorang tak perlu miliki keterampilan, hanya bermodal nekat kemudian berani menjadi kurir. Sedangkan tantangan dari dalam, masih terdapat anggota korban narkoba.
Hal tersebut dikatakan Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SH, kepada MODUSACEH.CO saat pengurus PWI Bireuen bersilaturrahmi dengannya di Optimum Caffee, Selasa 19 Desember 2017.
Diterangkannya beban dan tantangan dari luar itu misalnya, kalau orang bekerja pasti punya kompetensi. Sementara menjadi kurir tak perlu keahlian apapun. “Hanya dengan satu ji sabu banyak keuntungan. Bermodal membawa sudah mendapatkan uang banyak. Siapa sih yang tidak menginginkan itu,” sebutnya.
Kalau dari dalam sebutnya, walau tak semuanya namun hampir merata anggotanya korban barang haram itu. “Hari ini anggota kami ada yang divonis empat tahun,” ungkapnya.
Masih katanya, bila anggotanya terlibat narkoba, lalu masyarakat seperti apa?. “Ini menjadi tantangan bagi kami. Bahkan anggota ada yang bergaul langsung dengan ring pertama bandar narkoba,” ujar Riza.
Begitupun dia menegaskan kepada anggotanya, benar-benar menekuni pekerjaannya. ”Kalau ingin bekerja sebagai polisi ya harus benar-benar menekuni. Kalau tidak menekuni silakan keluar saja dari polisi,” tegasnya.
Kapolres Riza merincikan sebanyak 15 personilnya di pleton pembinaan yang positif narkoba. ”Jadi untuk mereka dikenakan hukum setiap hari apel, lari. Ibaratnya kami masih sayang,” katanya

sumber: http://www.modusaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz