Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Bantu Pengungsi Banjir di Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara

Artikel terkait : Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Bantu Pengungsi Banjir di Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara

Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Bantu Pengungsi Banjir di Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara


Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) di dukung oleh Caritas Germany memberikan bantuan di Posko Pengungsi Kecamatan Pirak Timu kabupaten Aceh utara (5/12/2017), bantuan berupa Indomie, Minyak makan, Teh kotak, gula dan Kopi. penyerah bantuan ini diterima langsung oleh Mukhtar pengurus posko kecamatan.

Banjir Hebat di Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara membuat sembilan desa terputus akses jalan dengan ketinggian air mecapai 2 Meter, berdasarkan keterangan petugas Posko kecamatan Mukhtar ada 889 KK dan 4,088 Jiwa yang terdampak dari Banjir saat ini.

"Sekarang ada 1.500 Jiwa yang mengungsi di Meunasah - meunasah desa seperti di desa Pange sampai ke desa Bungoeng di pedalaman Kecamatan Pirak Timu, suasana saat ini sangat meresahkan karena curah hujan masih sangat tinggi" ungkap mukhtar.

" Bantuan juga masih sangat minim dan pengungsi sudah bertahan 5 hari dengan bekal makanan seadanya, gejala penyakit seperti gatal, diare dan demam mulai banyak dialami oleh pengungsi di 9 Titik pengungsian, kami sangat membutuhkan selimut, pembalut wanita, pampes anak, obat-obatan, baju, kain sarung dan bahan makanan" ungkap mukhtar kembali.

YPAP merasa sangat prihatin dengan musibah ini namun YPAP akan terus melakukan koordinasi dengan Caritas Germany dan Pemerintah serta Pihak-pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan kepada pengungsi di Pirak Timu kecamatan Matang kuli yang minim sekali bantuan, karena kecamatan ini merupakan kecamatan pendalaman Kab, Aceh Utara yang akses jalannya juga sangat sulit di tempuh.


Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz