YPAP Memberikan Pelatihan TIPK Untuk Tenaga Medis Kabupaten Bener Meriah

Artikel terkait : YPAP Memberikan Pelatihan TIPK Untuk Tenaga Medis Kabupaten Bener Meriah

YPAP Memberikan Pelatihan TIPK Untuk Tenaga Medis Kabupaten Bener Meriah 


Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) memberikan Pelatihan Test Inisiatif Petugas Kesehatan (TIPK) di aula Dinas Kesehatan Bener Meriah (21/12/2017) dengan jumlah peserta 25 Orang yang terdiri dari unsur Tenaga Medis di Puskesmas dan Dinas kesehatan.

Pemateri dalam pelatihan ini terdiri dari Kabid P2P Dinas Kesehatan Bener meriah, Konselor RSUD Datu Beru dan YPAP. materi yang diberikan tentang layanan VCT, fungsi TIPK, HIV dasar, Stigma, Narkoba dan mekanisme VCT

dalam sesi pelatihan tergambarkan berbagai pertanyaan dari peserta tentang kebingungan bagaimana melakukan rujukan dan pendampingan pada pasien HIV/AIDS yang mereka temukan karena selama ini di Kab. Bener meriah belum terbentuk SOP pelayanan HIV/AIDS yang jelas.

kehadiran Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) juga sangat di butuhkan namun sampai saat ini masih belum berfungsi sebagaimana mestinya " ungkap Kabid P2P dinas kesehatan Bener Meriah.
YPAP atas dukungan Caritas Germany akan terus memberikan dukungan dalam bentuk kerjasama untuk terbentuknya dan berjalannya Klinik VCT di wilayah Kab. Bener Meriah.




Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz