Dua Senpi Ilegal di Temukan Dari Residivis Aceh Utara

Artikel terkait : Dua Senpi Ilegal di Temukan Dari Residivis Aceh Utara

Dua Senpi Ilegal di Temukan Dari Residivis Aceh Utara


Seorang warga Aceh Utara berinisial MA, 38 tahun, ditangkap petugas Unit V Resmob Polres Lhokseumawe karena memiliki dua senjata api ilegal jenis pistol bersama 15 butir peluru kaliber 38 mm, Jumat, 23 Maret 2018, sekitar pukul 19.30 WIB. Tersangka MA ditangkap di rumahnya di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Nisam.
Mulanya, polisi menyita sepucuk pistol Revolver rakitan dan 15 butir peluru dari MA yang merupakan residivis kasus pencurian dan baru saja bebas dari masa pidana penjara. Setelah itu polisi melakukan penggerebekan rumah tersangka AN di kampung sama. Polisi mendapatkan sepucuk pistol Revolver yang disembunyikan tersangka di belakang cermin dinding.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha, Minggu, 25 Maret 2018, mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah ada informasi bahwa tersangka MA menyimpan senjata api dan amunisi ilegal.
"Setelah diselidiki, informasi benar kemudian dilakukan penangkapan. Saat kita tangkap, MA mengaku sepucuk pistol juga ada di tangan rekannya, AN, kemudian kita geledah, benar ada 1 pistol lagi. Namun saat kita gerebek AN tidak ada di tempat dan sudah kita masukkan dalam DPO," kata Budi.
Pihaknya mendapatkan informasi bahwa AN memiliki kemampuan merakit pistol rakitan dan memiliki dua senjata api yang dirakit sendiri. "MA mengaku AN mampu membuat senjata api rakitan, saat ini ada dua senjata yang kerap dibawa untuk melakukan pencurian, kita sudah kerahkan anggota untuk mengejar AN," jelas Budi.
Ia menambahkan, MA dijerat dengan pasal pasal 1 ayat (1) UU Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api,  amunisi, dan bahan peledak ilegal.

sumber: http://portalsatu.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz