Pengemudi Ojek Online Temukan Tas Uang Berisi 30 Juta

Artikel terkait : Pengemudi Ojek Online Temukan Tas Uang Berisi 30 Juta

Pengemudi Ojek Online Temukan Tas Uang Berisi 30 Juta 




Sesaat Eko Koento, 50, seperti mendapat rezeki nomplok, durian jatuh. Sebab usai mengantarkan penumpang, pria warga Jalan Siwalan Kerto Tengah nomor 84 A, Surabaya mendapati tas berisikan uang Rp 30 juta. Besarnya uang tersebut, membuat pria yang bekerja sebagai tukang ojek online ini gelap mata. Bukannya mengembalikan, dia justru menyembunyikannya.

Saat ini Eko harus mendekam di tahanan Mapolsek Dukuh Pakis. Eko ditangkap pada Selasa (13/5). Dia ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari korban Roymond Tand,23, warga Jalan Karangrejo Sawah Gang XIV, Surabaya. Pada Senin (12/3), korban melaporkan telah kehilangan tas berisikan uang Rp 30 juta. 

“Hanya saja, kejadian kehilangan tersebut sudah terjadi pada Rabu (7/3),” ungkap Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, AKP M Akhyar, Kamis (15/3).

Akhyar menjelaskan kasus pencurian yang dilakukan oleh Eko berawal saat korban dan istrinya usai berkunjung ke tempat tinggal temannya di apartemen Permai Jalan Darmo Permai, Surabaya. Kemudian saat akan pulang, mereka tak sengaja meninggalkan tas yang berisi uang tersebut. 

“Kejadiannya di parkiran. Saat itu, korban meletakkan tas di lantai saat korban membuka pintu mobil. Kemudian, tas tersebut tertinggal,” terangnya. 

Setelah keluar parkir, sekitar dua menit korban baru ingat jika tasnya tertinggal. Kemudian ia putar balik dan memeriksa tempat parkiran apartemen tersebut. Ternyata tasnya sudah raib.  Sebab pada saat yang sama, tas tersebut sudah diambil oleh tersangka Eko. 

“Kebetulan tersangka yang bekerja sebagai tukang ojek online ini juga usai mengantarkan penumpang di apartemen. Kemudian setelah melihat tas milik korban, ia bergegas membawanya,” terangnya.

Kemudian setelah dilaporkan, polisi melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi dimintai keterangan, tak lupa polisi juga memeriksa rekaman CCTV. Hasilnya, diketahui jika tas tersebut diambil oleh tersangka. Kemudian kurang dari 24 jam, polisi berhasil meringkusnya. 

“Tas dan uang milik korban masih dalam keadaan utuh. Sebab tersangka belum sempat membelanjakannya,” tandas Akhyar. 

Eko mengaku awalnya tak berani mengambil tas tersebut. Namun setelah melihat isinya uang, dia lalu kalap. Dia menganggap jika itu menjadi rezekinya lantaran beberapa minggu terakhir ia sepi order. “Setelah itu, saya mengambil tas tersebut. Lagian kalau mau saya kembalikan saya juga tidak tahu ke mana,” ungkapnya. 

Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-sehari dan membeli motor baru untuk bekerja sebagai ojek online. Sebab motor Yamaha Mio Soul miliknya sudah sering mogok.


sumber: www.jawapos.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz