INI CARA CEPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

Artikel terkait : INI CARA CEPAT MENURUNKAN BERAT BADAN

INI CARA CEPAT MENURUNKAN BERAT BADAN



Manisinfo.com - Apakah kamu mulai berfikir bahwa kamu tidak bisa menurunkan berat badan kamu? Berat badan kamu menjadi masalah utama dalam kehidupan kamu? Duh, gak usah bingung lagi dong. Kami punya tips apa saja yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin punya berat badan yang ideal!
Hentikan dalam memilih diet yang salah.
Seberapa sering kamu memilih untuk diet dikarenakan diet tersebut bisa berhasil pada teman mu? Atau mungkin kamu terinspirasi dengan para artis-artis yang bertubuh langsing, yang berusaha untuk memberikan kamu inspirasi terhadap itu? Kemungkinan diet memang dapat sempurna untuk orang lain. Namun yang harus kamu tahu bahwa kebutuhan mereka, gaya hidup mereka, dan referensi makanan mereka bisa saja berbeda dengan kamu girls.
Tanyalah kepada diri kamu 5 pertanyaan yang penting tentang diet yang sudah pernah kamu lakukan sebelumnya, bagaimana latar belakang medis kamu, serta dukungan emosional mu. Jawaban itu akan membantu kamu untuk mengidentifikasi kebutuhan spesifik mu sebagai “pelaku diet” dan menolong kamu untuk menentukan cara dan rencana yang baik dalam menurunkan berat badan. Jangan menggunakan cara diet yang salah, karena hal itu juga akan membahayakan kesehatan kamu.
Berhenti menetapkan tujuan yang tidak realistis.
Orang-orang yang biasanya melakukan diet, sangat termotivasi sekali pada program awal diet yang mereka lakukan. Dan seringkali selama tahapan ini, mereka pun bisa saja menetapkan tujuan yang tidak realistis untuk menurunkan berat badan nya. Namun hentikanlah untuk itu, jangan menetapkan tujuan yang tidak realistis. Kamu dapat membuat tujuan kecil yang tentunya pasti akan kamu raih, jangan membuat target yang kamu sendiri tidak dapat mencapai nya, karena semua butuh proses. Dengan perlahan tapi pasti, justru akan lebih baik dan akan memotivasi kamu untuk melanjutkan tujuan terakhir kamu dalam memiliki berat badan yang ideal.
Berhenti menggunakan “keterbatasan waktu” sebagai alasan untuk tidak diet.
Salah satu hambatan yang paling umum dalam menjalani program dietmu tentunya adalah dengan berfikiran bahwa kamu tidak mempunyai waktu yang cukup, atau kamu dihadapi dengan keterbatasan waktu yang ada. Dan kamu perlu tahu girls, beberapa penelitian menemukan bahwa adanya 41 % dari para wanita mengatakan hal tersebut sebagai alasan bahwa pola makan mereka tidak baik dan 73 % dari para wanita mengatakan bahwa mereka tidak mencoba untuk diet dikarenakan jadwal mereka yang terlalu padat. Namun alangkah baiknya  kamu  mencari sebuah cara untuk membuat aktivitas yang sehat untuk diri kamu sendiri.
Berhenti mengasingkan diri kamu sendiri.
Hal yang terpenting tentunya adalah berhenti untuk mengasingkan diri kamu sendiri. Hei girlsyou are not alone! Kamu bisa minta bantuan seseorang untuk membantu kamu dalam menjalankan program diet mu. Jangan pernah merasa malu. Karena terkadang mereka mempunyai pengalaman nya tersendiri dari program diet yang selama ini dilakukan, dan dapat memotivasi kamu untuk itu.
Berhenti meremehkan asupakan makanan kamu.
Apakah kamu menghitung berapa asupan kalori kamu? Menghitung berapa kalori dalam cemilan kamu, atau dalam menu makan malam kamu? Asal kamu perlu tahu, kalori yang kamu perhatikan tersebut bisa saja lebih tinggi dari yang kamu bayangkan!
Nah, kamu bisa pakai salah satu ”food tracker” yang bernama CalorieCount.com nih, yang bisa membantu kamu dalam melacak kalori di setiap makanan yang ingin kamu konsumsi. Tentunya hal ini akan membantu kamu untuk menentukan seberapa besarkah ukuran kalori dari setiap porsi makanan yang kamu konsumsi.
Berhenti mempercayai bahwa “makanan sehat” akan menurunkan berat badanmu. 
Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa orang-orang lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mereka anggap sehat. Namun terkadang anggapan kamu tersebut dapat menyebabkan kenaikan berat badan tidak sehat.
Berhenti duduk sepanjang hari.
Jika kamu menghabiskan waktu untuk duduk sepanjang hari di depan layarmu, maka hal ini juga akan mempengaruhi kalori yang ada dalam tubuhmu. Hal yang harus kamu lakukan adalah dengan mempelajari bagaimana untuk membakar kalori kamu tanpa latihan. Jika kamu memiliki pekerjaan di meja kerja mu, maka bangun lah setiap jam dan berjalan lah ke kamar kecil atau lantai yang berbeda, isi ulang lah minum mu, atau naiki tangga yang ada di gedung kantor mu. Berbagai cara dapat kamu lakukan girls.
Berhenti mengestimasi terlalu tinggi aktivitas olahraga mu. 
Banyak orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan mengunjungi gym. Namun biasanya kamu pun juga mengunjungi klub olahraga untuk membakar kalori. Dan waktu latihan kamu hanya disaat waktu yang kamu habiskan pada kegiatan berolahraga. Hal ini tidak mencakup waktu yang kamu habiskan di ruang ganti, parkir mobil, dan chatting dengan teman-teman mu. Sostop overestimating your exercise activity!!
Berhenti mengimbangi latihan yang kamu sedang jalani dengan asupan makanan yang berlebih. 
Apabila kamu baru saja melakukan olahraga untuk tujuan mengurangi berat badanmu, jangan sekali-kali kamu imbangi dengan asupan makanan yang berlebih setelah itu. Semua yang kamu lakukan akan sia-sia jika setelah itu kamu mengkonsumsi makanan sesuka hati. Kombinasikan protein yang sehat dengan karbohidrat untuk memuaskan rasa lapar yang kamu rasakan. Rasanya dengan segelas susu cokelat sudah cukup deh buat membantu hal tersebut.
Berhenti mengharapkan hasil yang maksimal dari sebuah perubahan yang minim-minim saja.
Ada beberapa fakta mengenai penurunan berat badan yang banyak di ketahui oleh orang-orang yang mencoba untuk melakukan diet. Salah satunya bahwa melakukan diet itu sulit, dan hasilnya pun tidak semudah yang diperkirakan. Tentu saja dong, kamu harus berjuang untuk itu! Walaupun kamu menemukan kesulitan, namun hal tersebut tidak bisa menghalangi keinginan kamu untuk tetap berusaha mengurangi berat badan mu. Apapun yang kamu lakukan kemungkinan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dengan perubahan berat badan mu, namun hal yang kamu lakukan tersebut tentunya akan membantu kamu untuk tidur yang nyenyak di malam hari dan merasa lebih baik pada siang hari nya dengan tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit. (mi/dr)
sumber : http://lensza.co.id

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz