Irwandi Yusuf segera Laporkan Adi Laweung ke Hukum

Artikel terkait : Irwandi Yusuf segera Laporkan Adi Laweung ke Hukum

Irwandi Yusuf segera Laporkan Adi Laweung ke Hukum


Manisinfo.com - Tim hukum calon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dalam waktu dekat akan memperkarakan Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman ke ranah hukum. Hal ini terkait perkataan Adi Laweung--nama lain Suadi Sulaiman-- yang diduga telah membangkitkan kebencian terhadap mantan Gubernur Aceh tersebut.
Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Nasional Aceh (PNA), Irwansyah atau kerap disapa Muksalmina, melalui siaran persnya kepada media, Rabu, 16 November 2016. "Ya, kami ajukan masalah itu diproses secara hukum," ujar Muksalmina saat dikonfirmasi ulang portalsatu.commelalui seluler siang tadi.
Dalam siaran pers tersebut, dia menyebutkan, Adi Laweung diduga telah menyebarkan kata-kata tidak pantas kepada Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah, ketika menyampaikan orasi politik di Sabang pada Sabtu, 12 November 2016. 
Menurut Muksalmina, dalam pidatonya Adi menyebut Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah sebagai sosok terlaknat bagi rakyat Aceh. Pernyataan Adi akan didelik sebagai pernyataan pencemaran nama baik, pembusukan dan kampanye hitam.
"Saat ini kita semua sedang mempromosikan demokrasi yang halal dan damai, tapi datang manusia provokator ini memperkeruh keadaan. Apa yang diucapkan si Adi ini adalah bentuk penggiringan publik agar rakyat membenci Irwandi Yusuf, padahal Irwandi Yusuf justru mantan pemimpin rakyat Aceh yang banyak berjasa bagi pembangunan Aceh itu sendiri," ujar Muksalmina.
Sebelumnya, turut beredar informasi bahwa tim sukses Zaini Abdullah juga akan memperkarakan ujaran kebencian yang disampaikan Adi Laweung. Namun hingga berita ini dipublikasi, Juru Bicara AZAN, Fauzan Febriansyah tidak dapat dihubungi.
Hingga saat ini, portalsatu.com masih mengonfirmasi Adi Laweung untuk mempertanyakan rencana pelaporan dua tim tersebut. Namun, nomor kontak pribadi Adi Laweung hingga siang tadi juga tidak dapat dihubungi.(mi/bg)

sumber: http://portalsatu.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz