Jika Sering Cuci Muka Akan Membuat Kulit Iritasi

Artikel terkait : Jika Sering Cuci Muka Akan Membuat Kulit Iritasi

Jika Sering Cuci Muka Akan Membuat Kulit Iritasi



manisinfo.com - Ketika Anda melakukan perawatan terhadap kulit wajah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis kulit Anda sendiri.
“Jadi yang paling penting adalah bagaimana kita mengenal kulit kita sendiri agar kita bisa menentukan perawatan yang tepat,” ujar Dr. Tina Wardhani Wisesa, spesialis kulit dan kelamin, dalam acara The Nivea Experience di Jakarta, Rabu (2/11/2016).
Lalu, ternyata mencuci wajah pun tidak boleh dilakukan terlalu sering. Sebab, seperti yang diungkapkan Dr Tina, jika terlalu sering. efeknya malah iritasi.
Maka dari itu, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda masuk ke bagian mana.
Jika kulit Anda berminyak sehingga  komedo mudah terjadi pada wajah, maka Anda bisa mencuci wajah sebanyak tiga kali dalam sehari, yaitu pagi, siang, dan malam.
Sementara itu, untuk jenis kulit dari normal ke kering, Anda disarankan untuk membersihkan wajah dua kali dalam satu hari dengan mencucinya pagi dan malam hari.
Ingat, menggunakan pembersih wajah tujuannya adalah membersihkan kulit wajah dari kotoran make up, minyak, keringat, dan debu yang ada di wajah. Jadi, bukan untuk merusak kulit.
Kemudian, usahakan kulit tetap lembap setelah dibersihkan. Bila perlu, gunakan pelembap setelah mencuci wajah. (mi/dr)
sumber: http://female.kompas.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz