Sederhananya Rumah Mualem di Lamglumpang

Artikel terkait : Sederhananya Rumah Mualem di Lamglumpang

Sederhananya Rumah Mualem di Lamglumpang


manisinfo.com - RUMAH berpagar besi warna putih di kawasan Desa Lamglumpang, Banda Aceh, tampak sepi. Tiga unit mobil dan beberapa sepeda motor terlihat terpakir di garasi dan perkarangan rumah. Di sana hanya ada seorang penjaga rumah yang sedang duduk. Rumah itu adalah kediaman calon gubernur Aceh, Muzakir Manaf.
“Bisa saya bantu Bang,” kata si penjaga kepada Serambi, Minggu (6/11). Setelah menjelaskan maksud kedatangan, ia menyilakan Serambi masuk. “Bapak tidak ada di rumah. Selama ini beliau sering di luar untuk menghadiri undangan dan acara lain. Sekarang kan musim kampanye,” katanya.
Ia menjelaskan, Mualem--panggilan Muzakir Manaf--menempati rumah tersebut sejak 27 Oktober lalu atau sejak berlakunya masa cuti. Kabarnya, rumah yang sebelumnya Sekretariat Partai Nasional Aceh (PNA) itu sudah dibeli oleh Mualem. Sebelumnya Mualem tinggal di Pendopo Wakil Gubernur Aceh di Blangpadang, Banda Aceh.
Amatan Serambi, rumah tersebut tampak bersih. Beberapa pohon juga tumbuh rimbun. “Bapak sebelum cuti memang sudah pindah ke sini. Barang-barangnya memang sudah lebih dahulu dipindahkan,” katanya. Dikatakannya, rumah yang memiliki empat kamar dan dua ruang tamu itu ditempati Mualem bersama istrinya, Marlina Usman dan anak-anaknya.
Tapi, sejak ditempatinya, Mualem lebih banyak menghabiskan waktunya mengelilingi Aceh untuk mendulang suara pada pilkada mendatang. “Selama saya piket di sini, baru sekali saya lihat Bapak tidur di sini. Di sini memang rumah pribadi beliau, kalau masyarakat ingin berjumpa itu di kantor pemenangan,” ujarnya.
Dihubungi melalui saluran telepon, Ketua Umum Partai Aceh itu mengaku tidak sedang berada di rumah. Mualem mengatakan, sejak masuk masa cuti kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 28 Oktober 2016 lalu sampai 7 November 2016, dirinya terus berkunjung ke daerah basis dan desa-desa yang berpotensi untuk memenangkan dirinya dalam Pilkada 15 Februari 2017. “Dua hari sebelum masuk masa cuti kampanye Pilgub, 26 Oktober 2016, saya dan istri bersama anak sudah meninggalkan rumah dinas di Blang Padang, pindah ke rumah pribadi di Desa Lamglumpang,” kata Mualem.
Mualem mengatakan, jauh-jauh hari sebelum ke luar dari rumah dinas, dirinya sudah menjelaskan kepada anak dan istrinya penyebab mereka harus ke luar sementara dari rumah dinas. Bahkan setelah tinggal di rumah pribadi, banyak saudara yang datang ke rumah, termasuk teman-teman anaknya.
Waktu masih tinggal di rumah dinas, kata Mualem, mereka segan datang berkunjung dan bersilaturahmi, karena banyak pengawal yang menjaga rumah. “Tapi, setelah tinggal di rumah pribadi, banyak tamu yang ingin bertemu kami, istri, dan anak-anak,” kata Mualem.
Para tamu yang datang ke rumah di Lamglumpang, kata Mualem, dilayani sesuai kebutuhan dan keperluannya. Kalau masalah pilkada, dia meminta mereka menemui tim sukses. “Tetapi kalau datang untuk bersilaturahmi atas nama keluarga besar Muzakir Manaf, kita terima sebagaimana biasanya,” kata Mualem. (mi/dr)
sumber: http://aceh.tribunnews.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz