Wow...Sandra Dewi Makan daging ular dan daging monyet

Artikel terkait : Wow...Sandra Dewi Makan daging ular dan daging monyet

Wow...Sandra Dewi Makan daging ular dan daging monyet 


Manisinfo.com - Sandra Dewi yang baru saja resmi menjadi istri Harvey Moeis pernah mengaku tidak pernah takut menyantap makanan ekstrem seperti daging ular atau daging monyet.
Sandra Dewi mengatakan kegemaran menyantap daging ular dan daging monyet berawal dari sang paman yang senang berburu hewan liar di hutan, saat mereka masih tinggal di Bangka Belitung.

Sandra Dewi yang lahir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung 8 Agustus 1983 itu tentu tidak menyantap daging ular dan daging monyet itu mentah-mentah atau dikukus biasa. Sang mama akan meracik daging-daging itu menjadi seporsi gulai atau dijadikan satai."Jadi, pamanku kalau pulang selalu bawa ular, monyet, atau rusa buat dimakan. Enak, kok. Cobain saja. Rasanya kayak daging biasa, sih," kata Sandra Dewi


Menyantap daging ular atau daging monyet seperti yang dilakoni Sandra Dewi ini mungkin tampak menjijikkan untuk sebagian orang. Namun seperti daging sapi, daging kambing, daging domba, daging ayam, atau daging-daging yang lumrah disantap mayoritas orang, daging ular pun merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh kita.

"Semua daging itu sumber protein. Mau apa pun dagingnya, yang penting daging hewan," kata Spesialis Gizi Klinis dari Rumah Sakit Harapan Kita, dr Laila Hayati saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa (8/11/2016)

Menurut Laila, yang membedakan antara daging-daging itu adalah kadar lemak dan jenis seratnya. Sementara kadar proteinnya tergantung pada berat dagingnya. "Misal berat daging sapi 50 gram, kadar proteinnya 7 gram. Begitu juga dengan kambing atau ular, tergantung dari beratnya," kata Laila.

Secara umum, lanjut Laila, nilai protein sama saja. Tergantung berapa banyak kita makan. "Saya tidak bisa bilang daging ular lebih bagus karena belum ada penelitiannya," kata Laila menekankan.

Apa pun jenis daging yang disantap, baik itu daging sapi maupun daging ular seperti yang disantap Sandra Dewi, sama-sama sumber protein hewani yang baik bagi tubuh manusia.
"Protein itu fungsinya untuk daya tahan tubuh, memperbaiki sel, membentuk hormon. Bukan sebagai sumber energi, karena sumber energi adalah karbohidrat," kata Laila.

Lebih lanjut Laila mengatakan, semua daging yang diolah dalam tubuh akan diubah menjadi asam amino yang kemudian akan berperan sesuai kebutuhan tubuh. "Ada yang membentuk zat imun, ada yang berguna untuk memperbaiki sel, dan fungsi-fungsi lainnya," pungkas Laila. (mi/dr)

sumber : http://health.liputan6.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz